Education Expo UIN 2017

159

Education Expo UIN Jakarta 2017 dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, bertempat di halaman Gedung Rektorat, Rabu (08/03).

Education Expo yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis (08-09/03) ini, diikuti oleh seluruh fakultas dan Sekolah Pascasarjana, serta mitra UIN Jakarta.

Rektor dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ke depan akan lebih meningkat, baik dari segi jumlah pendaftar maupun peserta Eduxation Expo dari Pascasarjana (S2) dan Doktor (S3).

Fakultas Sains dan Teknologi turut mensukseskan kegiatan Education Expo yang diselenggarakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan menampilkan berbagai karya dari mahasiswa/i beberapa program studi : Kimia dengan Minyak Sereh Wangi, Sabun Sereh, Lotion Herbal Sereh, Biology dengan membuat hasil karya berupa instrument alat dan berbagai produk diantaranya : Minuman Sehat Kefir, Yogurt. Program studi TI menyumbangkan karya sebuah situs www.cari-aja.com yaitu  sebuah website aplikasi yang dikelola oleh PT. Mozaik Bintang Persada. Aplikasi ini dapat menghubungkan pelajar dengan pengajar yang tepat. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu siswa mempelajari keahlian/ pengetahuan baru, mendapatkan bantuan tambahan belajar di luar sekolah/ kampus, maupun mengembangkan keahlian tertentu. Cari-Aja bekerja dengan mudah. Cukup dengan 3 langkah, Anda sudah bisa menjadi guru. Cukup dengan 3 langkah juga, Anda sudah bisa menjadi murid dan mencari guru terbaik pilihan Anda. Cari-Aja merupakan cara asyik menciptakan cara efektif belajar bagi murid dan cara efektif mengajar bagi guru. Ayo bergabung dengan Cari-Aja sekarang juga dan mulai pengalaman baru yang seru dan mengasyikkan!. 

Dari pantauan di lapangan, turut hadir dalam pembukaan ini para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, dan jajaran sivitas akademika UIN Jakarta, para mitra kerja, serta tamu undangan dari beberapa sekolah.