Grand Final Pemilihan Duta Putra dan Putri Fakultas Sains dan Teknologi

 

Alhamdulillah. Baru saja dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 13 Oktober 2015, Grand Final Pemilihan Duta putra dan putri Fakultas Sains dan Teknologi, yang bertempat di teater lantai 2 Fakultas Sains dan Teknologi. Pemilihan duta putra dan putri Fakultas Sains dan Teknologi dilaksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit muda para mahasiswa untuk dijadikan duta atau ambassador fakultas sains dan teknologi. Tahapan pertama dimulai dari seleksi berkas para calon pendaftar, lalu di seleksi menjadi 16 mahasiswa untuk melaksanakan tahap interview atau wawancara, setelah itu di seleksi menjadi 12 finalis untuk maju pada tahap akhir, yaitu Grand Final. Nantinya akan dipilih 6 pemenang dari 12 finalis dalam 3 kategori, yaitu Pemenang Terfavorit, Pemenang Juara 2 dan Pemenang Duta Putra dan Putri Sains dan Teknologi (Juara Pertama). Masing-masing kategori pemenang terdiri atas 1 mahasiswa dan 1 mahasiswi. Mahasiswa dan mahasiswi program studi teknik informatika menjadi peserta terbanyak yang lolos seleksi interview dan maju untuk tahap Grand Final, berikut daftar nama peserta pemilihan duta putra dan putri fakultas sains dan teknologi dari program studi teknik informatika :

  1. Calysta Merina M.
  2. Prameswari Putri Pramono
  3. Muhammad Yudistira Muria
  4. Vanya Kalriska
  5. Ivan Gustara

Duta fst uinjkt

Dilaksanakan juga proses pembinaan atau karantina yang dilaksanakan pada hari jumat, tanggal 9 Oktober 2015. Dibimbing oleh pembicara handal, untuk memberikan ilmu dan bekal sebelum grand final dilaksanakan. Grand Final yang dilaksanakan dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama yaitu penampilan bakat dan minat dari masing-masing finalis, dilanjutkan sesi kedua pemaparan isu atau berita nasional oleh masing-masing finalis, dan sesi terakhir yaitu sesi tanya jawab yang diajukan oleh juri kepada setiap finalis.

Pengumuman pemenang rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan acara tahunan fakultas sains dan teknologi, yaitu Saintek Days. Semoga siapapun pemenang dari ajang pemilihan duta putra dan putri fakultas sains dan teknologi, dapat memberikan pengaruh baik serta suri tauladan, khususnya untuk para mahasiswa dan mahasiswa fakultas sains dan teknologi, dalam bidang akademik maupun non-akademik. Amin.