Lantai 7 FST Berantakan Dihantam Angin Kencang

uindalam

 

Pada 29 oktober 2013

Jakarta – Hujan deras serta angin kencang yang melanda Jakarta tadi siang menghancurkan sebuah ruangan di lantai 7 Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat. Plafon serta kaca berukuran besar yang ada di lantai ini pecah berserakan.

Mahasiswa semester V Agribisnis UIN Edy Fajar Prasetyo menceritakan, hujan serta angin kali ini memang berbeda. Gemuruh petir serta kuatnya angin membuat mahasiswa khawatir. Terlebih dengan struktur bangunan gedung yang memang sengaja dibuat terbuka.

“Karena ini lantai tertinggi, jadi angin kencang terasa sekali,” tutur Edy saat berbincang dengan detikcom di kampus UIN, Selasa (29/10/2013).

Kencangnya angin akhirnya merobohkan plafon di lantai 7. Lokasi tempat robohnya plafon ini persis di depan lift. Akibatnya rangka atap menjadi terlihat jelas. Kabel-kabel juga terlihat menjuntai ke bawah.

Tidak hanya itu, sebuah kaca besar yang diapit oleh lift juga jatuh. Pecahan kacanya berserakan di mana-mana. Kondisi lantai ini menjadi sangat berantakan.

“Saya nggak tahu mana yang jatuh duluan, plafon atau kaca. Tapi pas terdengar jatuh, kita semua panik,” sambung pemilik akun twitter @ebi_bag ini.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Ruangan-ruangan lain di lantai ini juga masih aman. Saat ini pecahan plafon dan kaca tengah dibersihkan oleh petugas.

(mok/nrl)