Partisipasi Prodi Dalam Kegiatan Sosialisasi Database Online E-Book dan E-Journal

Pusat Perpustakaan UIN Jakarta menggelar sosialisasi database online e-book dan e-journal di ruang Diorama Auditorium Harun Nasution lantai 1, Selasa (22/03/2016). Acara yang dihadiri segenap sivitas akademik UIN Jakarta dan para tamu undangan ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama antar Lembaga Prof Dr Murodi MA.

Pusat perpustakaan UIN Jakarta saat ini memiliki koleksi kepustakaan cetak dan non-cetak.

  • Kategori cetak terdiri dari koleksi Islam dan umum sebanyak 38.555 judul 100.000 eksemplar, Koleksi referensi (rujukan) sebanyak 172 judul, 421 eksemplar buku, koleksi UIN-ana (internal) Skripsi 29.994 judul, Tesis 10.140 judul, Disertasi 267 Judul, Laporan Penelitian 1800 judul, dan koleksi terbitan berkala sebanyak 618 eksemplar.
  • Koleksi non-cetak pusat perpustakaan UIN Jakarta terdiri dari e-book, e-journal, dan e-resources antara lain, e-book yang langgan ke Brill, Cambridge University Press, Emerald Group Publishing, Gale Virtual Reference Library (GVRL), IG Publishing, dan Oxford University Press. Untuk Database Online yang menjadi langgan Springerlink, Jstor, Oxford University Press, IEEE, Infotrac Custom Journal (Gale Cengage), Ovid, E-Library USA (subscribed by US Embassy), subscribed by DIKTI Proquest Cengage, dan Open Access Journal DOAJ. (LRF)

Output dari kegiatan ini tidak akan maksimal tanpa didukung oleh segenap civitas akademika yang ada dari segala unit artinya dengan adanya database online ini saja tidak cukup namun juga diperlukan peran serta keaktifan dan kreativitas dari para peneliti yang ada di kampus UIN untuk menuju Universitas Riset.

online fst uinjkt 1 online fst uinjkt online fst uinjkt2 online fst uinjkt3