Penetapan Pemenang Pemira

FST-UIN Jakarta. Masa banding yang diberikan kepada peserta PEMIRA FST telah berlalu. Banding yang ditujukan untuk menemukan kecacatan yang ada dalam rangkaian acara PEMIRA tidak  dilaporkan Panwaslu. Dalam waktu singkat, KPU segera menetapkan keputusan secara resmi terkait pemenang pesta demokrasi tahunan ini.

Senin (1/3) lalu, KPU dan Panwaslu mengadakan rapat koordinasi untuk segera menetapkan Ketua DEMA dan SEMA FST periode 2013-2014. Berdasarkan Berita Acara Perkara (BAP) yang dimiliki masing-masing lembaga terkait hasil PEMIRA, ditentukanlah secara resmi Nur Ikhsan dan Dimas Istanto sebagai Ketua DEMA dan SEMA FST.

Pelaksanaan penetapan ketua DEMA dan SEMA oleh KPU dilaksanakan di ruang Multimedia lt.2 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Selasa (2/4) pukul 14.30 WIB. Berbagai lembaga internal FST pun ikut hadir dalam agenda tersebut. Delapan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di lingkup Fakultas turut diundang oleh KPU untuk menyaksikan penetapan tersebut.

Dalam agenda tersebut, Ketua KPU, Amzar Fadliatma, membacakan lampiran berita acara perkara dan hasil rapat KPU pasca PEMIRA FST. Berdasarkan tugas pokok dan fungsi KPU Fakultas, akhirnya KPU menetapkan secara de facto ketua DEMA dan ketua SEMA terpilih sebelum dilantik Dekan FST, Agus Salim, pada 15 April 2013 nanti.