seminar cyber war

Ditengah bulan Ramadhan initepatnya pada hari Rabu, 22 Juni 2016 Prodi Teknik Informatika mengadakan seminar yang bertema Peace and Cyber-War. Acaratersebut diadakan di gedung National ICT Center (NICT) lantai 4, ruang Lecture-4. Pembicara dalam acara tersebut diantaranya adalah :

  • Ketua Umum Komunitas Ilmu Pertahanan Indonesia (KIPI), LetjenTNI (Purn) Prof. Dr. Syarifudin Tippe, M. Si
  • Ketua umumi wopi, Dr. M. Dahrin La Ode, M. Si
  • Politisi Partai Golkar, Dr. Marlinda Poernomo, SE. M. Si
  • Akademisi Komunikasi, Komisioner KKI, Dr. Leila Mona Ganiem, M. Si
  • Dosen Teknik Informatika UIN Jakarta, Rizal Broer Bahaweres
  • Cisco Academy, Ahmad Fathurrozi, MMSI, CCAI

Acara seminar yang diadakan di Gedung NICT tersebut terbuka untuk umum, yang diikuti oleh para mahasiswa UIN Jakarta dan juga mahasiswa dari universitas lain serta para dosen. Turut hadir Ibu Arini, MT selaku ketua prodi Teknik Informatika dan juga Bapak Feri Fahrianto, M. Selaku sekretaris prodi Teknik Informatika.

Sesi pertama dalam seminar tersebut membahas mengenai ilmu pertahanan dan juga politik dalam ruang lingkup nasional hingga internasional. Sesi kedua acara diisi dengan sharing session antara dosen dan juga para mahasiswa membahas mengenai topik cyber war.

Sesuai dengan tema acara yaitu Peace and Cyber War, diharapkan untuk generasi yang akan datang terutama para mahasiswa dapat berperan penuh dalam aksi perdamaian, pertahanan, dan juga politik untuk mewujudkan bangsa Indonesia dan juga dunia yang lebih baik.

seminar cyber war fstuinjkt 01

IbuArini, MT danLetjenTNI (Purn) Prof. Dr. SyarifudinTippe, M. Si

seminar cyber war fstuinjkt 02

Pembicara Utama Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. SyarifudinTippe, M. Si

seminar cyber war fstuinjkt 03

Para peserta dan beberapa pembicara

Tujuan pelaksanaan seminar ini adalah untuk mengetahui secara riil potensi Indonesia dalam upaya mewujudkan perdamaian dunia. Adapun harapan lain yang disampaikan buwadek 2 yaitu adanya kerjasama antara uin dan Sekolah Tinggi yang kebetulan dipimpin oleh buMarlinda Poernomo, SE. M. Si. Terkait dengan Cisco akademi yang diwakili oleh Pak Fathurrozi, MMSI, CCAI adanya hubungan yang lebih dekat antara uin dan Cisco. Karna banyak peluang yang dirasa sangat bermanfaat dari segi akademis dan non-akademis. Semoga kedepan UIN khususnya Prodi Teknik Informatika Fakultas sains dan teknologi dapat jalan yang lebih baik dan lancar dalam perkembangan menuju lebih baik.