Vinka Riski Amalia Alumni FST, Peraih IPK Tertinggi Wisuda Sarjana ke-91

11vinkaaa

Syukur Alhamdulillah FST UIN Jakarta pada Wisuda Sarjana ke-91 UIN Jakarta, Vinka Riski Amalia adalah sarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, yaitu 3.86 (Kumlaude) dari skala 4.0. Demikian Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Moh Matsna HS MA menyampaikan hal itu pada upacara Wisuda Sarjana ke-91 UIN Jakarta, di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Ahad (3/10/2013). Sarjana Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi (FST) itu menulis skripsi berjudul “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Usahatani Padi Sawah (Studi Kasus: Gapoktan Mekarsari, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kanupaten Bogor).”Atas capaian prestasi itu, ia mengaku bersyukur dan bahagia. “Alhamdulillahi rabbil’alamin akhirnya selesai juga dan bisa lulus di semester ini. Terima kasih ya Allah, restu orang tua, dan support dosen pembimbing, serta teman-teman Agribisnis 2009,” ujar Vinka, dara kelahiran, Tangerang, 24 Agustus 1991..
Selain ditabalkan sebagai peraih IPK tertinggi, Vinka dinilai sebagai sarjana berprestasi. Ia punya cerita dan pengamalan kuliah yang mengesankan, baik untuk dirinya maupun bagi sivitas akademik UIN Jakarta. “Yang paling memberikan kesan mendalam adalah betapa harunya diriku ketika paper yang kubuat dengan kedua orang sahabatku dapat tembus dalam International Food Agribusiness and Management Association (IFAMA) diterima, lolos dan berhak untuk dipresentasikan di forum tahunan tersebut di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada bulan Juni 2013.” akunya.

Karya tersebut, jelas dia, merupakan satu-satunya yang mewakili mahasiswa pertanian Indonesia di kancah internasional pada forum tersebut. “Walaupun kami tidak jadi berangkat ke sana,, karena soal teknis, bagaimanapun perjuangan kami menapaki dan menjajaki langkah-langkah menuju tanah Amerika bukanlah hal yang mudah untuk dilupakan,” sambungnya. (sumber ref. berita uin)