Winter Exchange Program

Dzul Fadli Rahman (1113091000019), Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika angkatan 2013, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa (Winter Exchange Program) ke daerah Xi’an, Provinsi Shaanxi, China.

Program pertukaran ini diadakan oleh AIESEC yang merupakan Organisasi Internasional yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project social. Dimana pada program ini, Dzul Fadli Rahman merupakan peserta (Exchange Participant) dari LC (Local Committee) Universitas Indonesia untuk mengikuti projek dare to dream, Education-XISU-2016 yang diorganisir oleh LC (Local Committee) XISU (Xi’an International Studies University) China, dari tanggal 15 Januari – 21 Februari 2016.

Pada program pertukaran ini, Dzul Fadli Rahman mengajar/mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada anak-anak tingkat Sekolah Dasar di daerah Xi’an, China, serta mendorong anak-anak disana agar senang dan terbiasa berbicara dalam bahasa inggris. Program ini diikuti oleh 9 peserta dari beberapa negara yang berbeda, yaitu, 4 orang dari Indonesia, 1 orang dari Australia,1 orang dari Malaysia,1 orang dari India,1 orang dari Korea dan 1 orang dari Mesir.

Winter Exchange Program4 Winter Exchange Program3 Winter Exchange Program2 Winter Exchange Program1