Opening Ceremony Ecology 4.0

Saintek News (21/8/21) – Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Oryza Sativa Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan acara Ecology 4.0 (Event and Competition of Biology). Acara yang sudah diselenggarakan keempat ini merupakan rangkaian kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), webinar nasional dan penampilan dari mahasiswa Prodi Biologi serta dapur seni FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara pembukaan Ecology 4.0 dilaksanakan pada hari Sabtu (21 Agustus 2021) secara daring yang dipandu secara cantik dan menarik oleh Aqilla Nur Fadia. Opening Ceremony tersebut diikuti oleh para Alumni, dosen, mahasiswa serta peserta lain baik dari FST maupun luar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara disambut oleh Dekan FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Nashrul Hakiem sekaligus membuka acara secara resmi rangkaian kegiatan Ecology 4.0. Turut hadir antara lain Wakil Dekan Siti Rochaeni dan Fahma Wijayanti, Priyanti (Ketua Prodi Biologi), Narti Fitriana (Sekretaris Prodi Biologi), dan Alif Irgi Alfarisi (Ketua HIMBIO Oryza Sativa).

Pengumuman juara LKTI direncanakan pada tanggal 25 September 2021 secara daring. Sedangkan webinar nasional dengan tema “Urgensi Gen Pembentuk Imunitas di Era New Normal” yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2021. Kegiatan webinar nasional ini sekaligus merupakan closing ceremony berakhirnya kepengurusan kabinet EXECIS masa bakti 2020-2021. Ketua Pelaksana Muhammad Ikhsan mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan partisipasi dan dukungan untuk kesuksesan kegiatan ini. Salam Lestari. (Narti)