Saintek News (26/08/2021) Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan atau lebih dikenal PBAK ini merupakan kegiatan rutin yang khusus diselenggarakan untuk menyambut Mahasiswa baru . Kegiatan ini adalah agenda wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan  dilaksanakan secara virtual selama dua hari pada tanggal  26  – 27 Agustus 2021. Tema PBAK kali ini yaitu Execpetion Exploring The College and Preparing to The Other Levels.

Acara PBAK ini dipandu oleh master of ceremony saudara Armar dan Vina. Kegiatan hari pertama diawali dengan pembukaan PBAK yang dihadiri oleh 745 partisipan diantaranya Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Staf Civitas Akademika FST, dan Mahasiswa Baru Fakultas Sains dan Teknologi Tahun 2021. Adapun kegiatan ini diisi oleh dua pemateri. Materi pertama mengenai wawasan fakultas, disampaikan oleh bapak Ir.Nashrul Hakiem S.Si, M.T ,Ph.D. Kemudian, materi kedua mengenai Pembentukan Akhlakul Karimah disampaikan oleh saudara Almirshad Romza S.Pd. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebelum penutupan acara di hari pertama ditampilkan performance dari beberapa organisasi kemahasiswaan: DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa), SEMA (Senat Mahasiswa), dan Dapur Seni Fakultas Sains dan Teknologi.

Pada hari kedua PBAK, yaitu tanggal 27 Agustus 2021 dilakukan penyematan mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi yang dipimpin oleh Ketua DEMA FST, saudara Ravi Aditya Nurahma. Kemudian, penutupan PBAK Fakultas Sains dan Teknologi oleh Ibu Dr. Fahma Wijayanti, M.Si selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan.

Dokumentasi PBAK FST 2021

Pembukaan PBAK FST 2021 oleh MC

Kegiatan Hari Pertama PBAK FST 2021

Sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi
Penyampaian Materi Wawasan Fakultas Oleh Bapak Ir.Nashrul Hakiem S.Si, M.T ,Ph.D.
Penyampaian Materi Character Building  oleh saudara Almirshad Romza S.Pd.

Kegiatan hari kedua PBAK FST 2021

Penyematan mahasiswa baru dipimpin oleh Ketua DEMA FST
Penutupan PBAK FST 2021 oleh Wadek III Ibu Dr. Fahma Wijayanti, M.Si