Saintek News (9/12/2021) Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ir. Nashrul Hakiem,MT.,Ph.D (Dekan), Dr. Siti Rochaini.M.Si (Wadek I), Dr. Nani Radiastuti,M.Si (Wadek II), Dr. Fahma Wijayanti, M.Si (Wadek III), menyambut Kunjungan kerja Wakil Dekan Bidang Akademik FST UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. Yudha Satya Perkasa, M.Si. Kamis 9 Desember 2021.

Acara dimulai dengan sambutan dan penerimaan dari Dekan FST.  Pimpinan FST mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja WD1 FST UIN Bandung dan berharap kerjasama  yang selama ini sudah berjalan terkait kegiatan akademik dan lainnya dapat terus dikembangkan dan dipertahankan. Beberapa prodi di FST UIN Jakarta ada yang sama seperti prodi MIPA dan TI. Sementara beberapa prodi yang ada di FST UIN Bandung seperti Teknil Elektro, Agro Teknologi  walaupun tidak ada di FST UIN Jakarta dapat bekerja sama dengan prodi Fisika dan Agribisnis.

Dr Yudha menyampaikan maksud kunjungan kerja adalah menjalin Kerjasama yang lebiih intens terutama terkait MBKM dan persiapan akreditasi ASIIN. FST UIN Bandung  saat ini tengah mempersiapkan akreditasi ASIIN untuk Prodi Fisika dan Teknik Informatika.  Persiapan dokumen akreditasi ASIIN di FST UIN Bandung di bawah bimbigan konsultan dari ITB.  Tujuan kolaborasi antar FST UIN Bandung dan UIN Jakarta adalah peningkatan standar. Ibu Nani Wadek II berharap Kerjasama terkait persiapan ASIIN bisa diperluas dgn  FST lain di PTKI. Selain itu kerjasama dgn FST UIN Bandung juga dapat ditingkatkan dan benar benar diimplementasikan pada kegiatan pengabdian masyarakat dan kegiatan kemahasiswaan. Intinya keluarga besar FST PTKI benar benar bisa saling mendukung. Ibu Fahma Wadek III FST menambahkan untuk konfirmasi MOU antar universitas.

Menurut bu Siti Rochaeni Wadek I ada wacana di UIN Jakarta semua prodi akan dianjurkan untuk mengajukan akreditasi ASIIN. Menurut pak Yuda di FST UIN  Bandung pemilihan Prodi Fisika dan Prodi TI karena kesiapan kedua prodi tsb. Acara ditutup dengan ramah tamah sambil maakan siang bersama. Setelah sholat dan makan siang, acara dilanjutkan dgn kunjungan Pak Yuda ke PLT FST UIN Jakarta. Dalam hal ini kepala plt (Dr.Sutrisno, Dipl.,Seis) dan tim menerima kunjungan  dan menemani Wakil Dekan 1 FST UIN bandung tersebut sekaligus sharing dan berdiskusi teekait pengembangan Loratorium. (FW)