Saintek News (10/01/2022) Himpunan Tambang (HITAM) FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan kegiatan Final Presentation Mini Project di Laboratorium Teknologi MINERBA FST UIN Jakarta Senin (10/01/2022). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari VARVA HITAM 2021 yang bertemakan Futurism dalam rangka hari jadi HITAM UIN Jakarta yang ke-5. Kegiatan ini berisikan pembuatan maket kegiatan penambangan karya HITAM UIN Jakarta yang diserahkan kepada FST.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh saudara Dimas Chaidir Adi Nugroho selaku ketua pelaksana VARVA HITAM 2021, Ambran Hartono, M.Si. selaku ketua prodi Teknik Pertambangan, dan Ir.Nashrul Hakiem, S.Si., M.T., Ph.D selaku dekan FST, turut dihadiri oleh Dr. Fahma Wijayanti,M.Si sebagai wakil dekan bidang kemahasiswaan FST dan dosen prodi teknik pertambangan.

Dalam kegiatan tersebut tim Mini Project yang diketuai oleh Luthfi Adnantio Reksadipo maket yang telah dibuat kepada para dekanat, kaprodi, dan dosen yang dilanjutkan dengan sesi tanggapan terbuka. Maket yang dibuat juga memiliki guide book yang dapat diakses melalui barcode yang terdapat pada maket sehingga dapat diakses secara mudah. Selanjutnya penyerahan secara simbolik dari HITAM UIN Jakarta kepada FST dengan ditandatanganinya maket oleh dekan FST.

Ketua prodi pertambangan Ambran Hartono menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan fakultas terhadap mini project yg idenya sudah lama dirumuskan oleh mahasiswa prodi pertambangan, beliau secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ahmad Fauzan MT selaku pembimbing kegiatan.

Dekan FST Nashrul Hakiem juga memberikan apresiasi kepada HITAM khususnya kepada tim mini project. Karya yg sangat inovatif dan interaktif ini tidak saja menunjukkan kualitas kegiatan Himpunan Pertambangan yang baik, tetapi jg membuktikan output akademik yg teraplikasikan dengan sangat baik. Dalam diskusi lebih lanjut wadek III berharap mini project dapat bermanfaat bagi fakultas terutama sebagai sarana promosi prodi pertambangan dan juga bagi seluruh mahasiswa FST khususnya prodi pertambangan.