Saintek News (18/03/2022) Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan studium general pada hari Rabu, 9 Maret 2022 dengan tema  “Aplikasi Teknologi Genomik dalam Bioprospeksi Mikroba Lokal Indonesia”.

Kegiatan ini menghadirkan Ali Budhi Kusuma, Ph.D. dari FITH Universitas Teknologi Sumbawa. Beliau adalah peneliti muda dengan pengalaman luar biasa yang siap berbagi dengan peserta yang hadir secara virtual. Moderator kegiatan ini adalah Dr. Megga Ratnasari Pikoli, dosen Program Studi Biologi, FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan diawali dengan rangkaian pembukaan serta sambutan dari Ketua Program Studi Biologi: Dr. Priyanti. Sambutan dilanjutkan oleh Wakil Dekan bidang kerjasama dan kemahasiswaan; Dr. Fahma Wijayanti sekaligus berkenan membuka kegiatan yang dimulai pada pukul 8.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika dari UIN Syarif hidayatullah Jakarta serta instansi lain. Beberapa dosen terutama dari Prodi Biologi dan pranata laboran dari Pusat Laboratorium Terpadu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta turut menyimak presentasi tentang mikroba lokal Indonesia yang diisolasi dari habitat dengan parameter lingkungan yang ektrim.

Tentu saja paparan ini mendapatkan respon berupa rangkaian pertanyaan dari participans yang tertarik dengan studi genomik yang disampaikan narasumber. Program Studi Biologi menyampaikan apresiasi kepada semua peserta dan tim pendukung yang berkenan meluangkan waktu serta berpartisipasi sehingga kegiatan ini sukses diselenggarakan. Ucapan terima kasih juga kami haturkan kepada Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Ir. Nashrul Hakiem, S.Si., M.T., Ph.D serta jajarannya yang memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga paparan narasumber dapat memberikan banyak manfaat terutama menjadi inspirasi dan motovasi untuk mendukung mahasiswa agar dapat lulus tepat waktu.