Saintek News (16/06/2022) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi melaksanakan Rapat Kerja (RAKER) yang merupakan sebuah program kerja tahunan dimana mempertemukan seluruh staff dari DEMA FST untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja organisasi. Pada rapat kerja DEMA FST periode 2022 ini membahas perihal proker-proker yang akan dilaksanakan oleh DEMA FST selama 1 periode kedepan, bertempat di Teater Lt. 4 Fakultas Sains dan Teknologi.

Program kerja ini diadakan dengan tujuan menilai program kerja dari setiap departemen di DEMA FST yang akan dijalankan, penilaian ini bemaksud untuk mengetahui apakah program kerja tersebut layak atau tidaknya, memecahkan masalah jika adanya kebuntuan dari sebuah departemen yang nantinya akan dibantu oleh departemen lain, serta meningkatkan potensi ketercapaian manfaat atas program kerja yang akan dilaksanakan.

Rapat Kerja ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh pengurus DEMA FST akan visi dan misi dari DEMA FST periode 2022 sendiri. Rapat kerja ini dilaksanakan selama 3 hari (Senin, Selasa, dan Kamis) dengan mekanisme sidang yang dimana terdapat 3 presidium untuk mengarahkan jalannya rapat. Terdapat 2 presidium (Presidium 1 dan 2) yang akan memimpin jalannya rapat kerja dan presidium 3 sebagai notulen.

  1. Senin, 13 Juni 2022

Acara dimulai setelah MC mempersilahkan presidium untuk memulai acara. Selanjutnya presidium sidang sementara memimpin persidangan saat pembacaan tata tertib. Setelah pembacaan tata tertib dilakukan pengisian konsideran pengesahan tata tertib oleh presidium sidang sementara. Acara selanjutnya adalah pembacaan rundown dan pengesahan rundown oleh presidium sidang sementara. Sidang dipending sampai selasa, 14 Juni 2022 untuk mempersiapkan serta menetapkan presidium sidang tetap.

  1. Selasa, 14 Juni 2022

Acara dimulai dengan pembukaan pending yang dipimpin oleh presidium sidang sementara. Selanjutnya, menetapkan dan pengesahan presidium sidang tetap. Acara berikutnya adalah pemaparan program kerja setiap departemen yang diberikan waktu selama ± 45 menit. Pemaparan program kerja oleh 7 departemen (Penelitian dan Pengembangan, Kerohanian, Kewirausahaan, Minat dan Bakat, Komunikasi dan Informasi, Sosial Pengabdian Masyarakat, Kajian Strategis dan Advokasi) dan sidang dipending sampai Kamis, 16 Juni 2022 untuk melanjutkan pemaparan program kerja dan kegiatan lainnya.

  1. Kamis, 16 Juni 2022

Acara dimulai dengan pembukaan pending yang dimulai oleh presidium sidang tetap. Selanjutnya dilanjutkan pemaparan program kerja dari departemen Kemahasiswaan dan BPH yang masing – masing diberikan waktu  ± 45 menit. Setelah itu pengesahan program kerja oleh presidium sidang tetap. Acara selanjutnya adalah pembacaan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pengesahan Standar Operasional Prosedur (SOP) oleh presidium sidang tetap. Kemudian dilanjutkan pembacaan pakta integritas oleh ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi periode 2022. Acara akan dikembalikan kepada MC untuk menutup acara Rapat Kerja (RAKER) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi periode 2022.