Saintek News (5/08/2022) Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Nashrul Hakiem mengikuti rapat pimpinan (rapim) yang digelar oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, rapim dihadiri sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) para wakil rektor, para dekan, para kepala biro, dan sejumlah kepala pusat/lembaga UIN Jakarta. Sementara Anggota DPD RI  yang hadir di antaranya terdapat Habib Ali Alwi, Abdi Sumaithi, dan Ali Ridho Azhary. Rapim dihadiri Rapim kali ini untuk membahas kembali keberadaan lahan milik UIN Jakarta di Cikuya, Solear, Tangerang Provinsi Banten. Jumat (5/8/2022).

Rektor Amany Lubis menyampaikan bahwa lahan UIN Jakarta di Cikuya bukan lahan terlantar. Lahan tersebut sebagian sudah dimanfaatkan, khususnya untuk praktikum para mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi.

Menurut rencana, lahan di Cikuya akan dibangun beberapa gedung baru, di antaranya Fakultas Pertanian, Student Center, asrama untuk 7.000 mahasiswa, dan kebun pendidikan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menambah wawasan. Namun, karena pandemi Covid-19 pembangunan tersebut sampai kini menjadi tertunda.

Anggota DPD RI Habib Ali Alwi mengharapkan lahan UIN Jakarta di Cikuya bisa didirikan kampus. Ia berjanji bahwa DPD RI Dapil Banten akan membantu UIN Jakarta dalam mengembangkan lahan di Cikuya tersebut. “Komitmen kami insya Allah, sesuai apa yang telah disampaikan, kami akan serius ikut membantu pelaksanaan penguasaan dan pengembangan lahan di Cikuya ini,” ucapnya.


Setelah itu Rektor dan rombongan mengunjungi Kebun Laboratorium Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan Pertanian FST UIN Jakarta dengan memanen ubi, singkong, kangkung, bayam serta lengkuas.