‘AKSIOMATIK’ Ajang Kompetisi Olahraga Teknik Informatika UIN Jakarta 2019

Ciputat, Tangerang Selatan – Himpunan Mahasiswa Teknik informatika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (HIMTI) mengadakan suatu event yang mana melibatkan hampir seluruh golongan mahasiswa di dalamnya. Mahasiswa semester 3, 5, 7 bahkan yang baru semester 1  pun ikut berpatisipasi dalam acara ini.

Acara ini memiliki beberapa tujuan seperti mempererat tali silaturahim antar mahasiswa di Teknik informatika UIN Jakarta, demi mengembangkan bakat juga minat terutama di bidang olahraga dan seni, menumbuhkan kejujuran serta pribadi yang bertanggung jawab, dan yang pasti meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani.

Di dalam acara aksiomatik terbagi menjadi 2 bidang perlombaan. Pertama, perlombaan di bidang olahraga seperti bulu tangkis, basket, futsal, dan tenis meja. Kedua, perlombaan di bidang games  seperti ie-sport, Hackaton, dan CCL.

Pertandingan Bulu Tangkis

Pertandingan bulu tangkis dilaksanakan pada hari Senin, 16 September 2019 di GOR Mustika, Tangerang Selatan. Tiap kelas harus memiliki perwakilan untuk menjadi peserta lomba ini.

Di babak final pertandingan ini dimenangkan oleh angkatan 16 dari pihak putra sedangkan putri dimenangkan oleh angkatan 19 kelas D. 

Pertandingan Basket

Pertandingan Basket dilaksanakan pada hari Selasa, 17 September 2019 di stadion Student Center (SC). Untuk basket putra setiap kelas harus memiliki perwakilan, sedangkan basket putri perwakilan dari setiap angkatan. Di akhir pertandingan basket putra.

Di babak final pertandingan basket putra dimenangkan oleh angkatan 16. Basket putri dimenangkan oleh angkatan 18.

Pertandingan Futsal

Pertandingan Futsal dilaksanakan pada hari Rabu, `18 September 2019 di Student Center (SC). di babak final Futsal putra dimenangkan oleh angkatan 19 kelas A, sedangkan Futsal putri dimenangkan  oleh angkatan 18

Pertandingan Tenis Meja

Pertandingan tenis meja dilaksanakan ada hari Jumat, 20 September 2019 di Lobby FST lantai 7. Dimenangkan oleh angkatan Thoriq At Kautsar  perwakilan angkatan 17 kelas C.

Lomba CCL dilaksanakan hari Rabu, 25 September 2019 di salah satu kelas fakultas sains dan teknologi. Lomba CCL dimenangkan angkatan 18 kelas C. Sedangkan juara 2 nya dari angkatan 18kelasE. Dan terakhir lomba E-Sport yang dilaksanakan pada hari Kamis, 26 September 2019. E-Sport dimenangkan oleh angkatan 18 kelas D, sedangkan juara 2 nya diraih oleh angkatan 17 kelas A.

Di akhir acara Aksiomatik yang dilaksanakan pada hari Jumat, 27 September 2019 di Teater FST lantai 4 acara ditutup dengan pemabgian hadiah pada juara-juara dari setiap lomba dan juga dimeriahkan dengan apresia seni.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...