Bakti Himatika

“Satukan Langkah Untuk mengukir Senyuman”

FST UIN JAKARTA – Telah terlaksana kegiatan Bakti Himatika pada hari Sabtu, 30 November 2019 yang berlokasi di Panti Sosial Tresna Werda Budi Mulia 3. Kegiatan yang di hadiri 50 peserta ini memiliki tema

“Satukan Langkah Untuk mengukir Senyuman”.

Himatika FST UIN Jakarta

Selain Peserta, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Suma’inna, selaku kepala Prodi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN syarif Hidayatullah Jakarta, 13 tamu undangan, dan 32 panitia kegiatan. Acara dimulai dengan kata pembuka dari Master of Ceremony (MC), yaitu Fadlan Bima Hermawan dan Farina Octavianti pada pukul 09.00 WIB. Acara di lanjutkan dengan dibacakannya lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Risqi Ramdhani beserta saritilawah yang dibawakan oleh Atikah Dhani Ayuningtyas pada pukul 09.11 WIB sampai 09.15 WIB.

Acara disambut hangat oleh ketua pelaksana, Maysun yang mengucapkan rasa syukur atas berjalannya kegiatan ini sebagaimana mestinya. Ketua Himpunan Mahasiswa Matematika UIN Syarif Hidayatullah, Maftuh Mashuri juga turut memberikan sambutan hangat berupa ucapan terima kasih dan kata – kata hangat untuk para peserta. Kata sambutan bersambung kepada Ibu Suma’inna selaku kepala Prodi Matematika, beliau turut senang dengan berjalannya acara ini menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menjalankan kegiatan sosial. Sambutan terakhir disampaikan oleh Ibu Cucu selaku perwakilan panti sosial, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan ini kepada mahasiswa matematika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Setelah sambutan – sambutan, vibrasi acara berangsur riang karena adanya hiburan dan games yang dipandu oleh Lukman Hakim. Beberapa lansia mengajak peserta, tamu undangan, dan panitia bernyanyi lagu bersama, dilanjutkan dengan games joget balon yang diikuti beberapa dari lansia, tamu undangan dan panitia. Lagu yang mengiringi dimainkan oleh Alfi Hasni dan Renaldy Indra Oetama. Acara dilanjutkan dengan sharing – sharing bersama Ibu Cucu dan Bapak Mahbub, dipandu kembali bersama Lukman Hakim, Ibu Cucu menceritakan kisah awal mula beliau menjadi bagian dari keluarga panti sosial, dan Bapal Mahbub yang bercerita kegiatan sehari-hari di panti sosial. Acara sgharing berlangsung dari pukul 10.05WIB sampai 10.25 WIB.

Vibrasi acara semakin menarik karena adanya hiburan Fashion Show yang dipersembahkan oleh 15 lansia panti sosial. Acara kembali dipandu oleh MC, Fadlan Bima Hermawan dan Farina Octavianti. 15 peserta menunjukan kebolehannya dalam Fashion Show kemudian di pilih 3 orang pemenang berdasarkan kesepakatan juri. Pemenang yang pertama adalah Bapak Warno, kemudian Ibu Tini, dan pemenang terakhir adalah Ibu Eni. Fashion show ini berlangsung dari pukul 10.25 WIB sampai 10.35 WIB. Acara dilanjutkan dengan mengemukakan kesan dan pesan yang sampaikan oleurh Fadlan Bima Hermawan dan Lina Septiana selaku perwakilan mahasiswa yang mengucapkan banyak terima kasih serta mendoakan para peserta selalu diberikan kesehatan. Kemudian kesan dan pesan juga disampaikan oleh Ibu Cucu dan Ibu Tina selaku perwakilan panti sosial yang mengucapkan terima kasih serta mendoakan teman-teman mahasiswa yang berkunjung mendapat kemudahan dalam studinya. Acara ini berlangsung dari pukul 10.35 WIB sampai !0.45 WIB.

Acara selanjutnya adalah pemberian donasi secara simbolis kepada pihak panti, Ibu Dinan oleh ketua himpunan mahasiswa matematika, Maftuh Mashuri pada pukul 10.45 WIB sampai 10.50 WIB. Acara ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Rifqi Zaki Humaidi pada pukul 10.50 WIB sampai !0.55 WIB di sambung dengan sesi foto bersama oleh divisi 3D dan penyerahan bingkisan oleh divisi konsumsi pada pukul 10.55 WIB sampai 11.00 WIB. Demikian rangkaian acara Bakti Himatika 2019 yang mengangkat tema “Satukan Langkah Untuk Mengukir Senyuman”.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...