Bersama Melawan COVID-19

Organisasi Kemahasiswaan FST dan Dekanat FST Bergerak Bersama Melawan COVID-19

Telah terlaksananya rangkaian kegiatan Open Donasi yang dilakukan oleh Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta pada tanggal 27 Maret sampai 02 April 2020 dalam rangka bergerak bersama melawan COVID-19. Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi yang dilakukan seluruh Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta untuk  mengajak para masyarakat, khususnya Mahasiswa FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang mempunyai rezeki lebih untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya dan memberikan donasi seikhlasnya.

Yang seperti kita ketahui bahwa Di Indonesia, kasus pandemic Covid-19 tiap harinya makin meningkat secara signifikan, oleh karenanya pemerintah menghimbau untuk bekerja, belajar dan beribadah dirumah. Namun akibat dari kebijakan tersebut, tidak sedikit masyarakat Indonesia merasakan dampak melemahnya ekonomi bahkan kehilangan mata pencaharian karena penyebaran virus Covid-19 mengharuskan kita social distancing dan self-quarantine.

Maka dari itu kegiatan open donasi ini dilakukan untuk membantu mahasiswa FST yang kesulitan saat self-quarantine, orang tua mahasiswa FST yang sulit mencari nafkah ditengah pandemic COVID-19, APD untuk tenaga medis dan penggunaan jasa ojek online. Dan alhamdulilah hasil dari donasi tersebut telah terkumpul sejumlah Rp. 9.360.000,- .

Pendistribusian untuk penyaluran hasil dari donasi tersebut dilakukan pada tanggal 02 – 08 April 2020. Berikut ini merupakan laporan Hasil donasi yang telah terkumpul dan telah kami salurkan kepada :

  1. Pendistribusian Paket Donasi berisi mini sembako dan Healthy Product (Vitamin C, Handsanitizer, dan Masker 1 pack) untuk mahasiswa FST yang menetap (self quarantine) di kost / asrama sejumlah 40 Mahasiswa telah di salurkan oleh beberapa perwakilan diantaranya Ribbialif (Ketua DEMA FST), Ridwan Eko (Ketua HIMAFI), Hendri Gunawan (Ketua Komisi Pengawasan SEMA FST), dan Moh Lutfi (Staff kastrat DEMA FST).    
  2. Donasi untuk keluarga mahasiswa yang orang tuanya tidak bisa atau terhambat mencari nafkah sejumlah 44 keluarga mahasiswa yang telah disalurkan melalu transfer dana.
  3. Produksi APD untuk Tenaga medis berupa 100 buah Faceshield bersama Asosiasi Printridi yang diwakili oleh Andri Kurniawan (Fisika 2015) dan didukung oleh Atracene Foundation. APD di distribusikan oleh Ribbialif (perwakilan DEMA FST) dan Andri Kurniawan (perwakilan Printridi) ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Tangerang Selatan.
  4. Sebagian pendistribusian juga menggunakan jasa pengiriman ojek online untuk membantu  meringankan beban mereka yang terdampak situasi saat ini.

Alhamdulilah pendistribusian penyaluran donasi ini dapat dilakukan dengan lancar dan laporan detail dikirimankan ke setiap donatur. Kami Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta mengucapkan terima kasih atas donasi yang sudah kalian berikan semoga kebaikan kalian dapat di balas oleh Allah swt. Marilah kita tetap menjaga kebersihan dan tetap #DiRumahAja agar pandemic COVID-19 ini cepat pulih dan berlalu.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...