Biofood Competion

Biofood Competion

FST UIN Jakarta – Sabtu, 6 Juli 2019, di Teater Lt.6 Fakultas Sains dan Teknologi, yang berujuan untuk menciptakan makanan dari pangan Indonesia yang berkualitas, baik secara gizi dan mutu jual serta mengembangkan pangan Indonesia agar dapat terkenal dalam bentuk lain yang mencirikan “milinealis” dengan tema:

Innovation of Quality Indonesia Food”

Dimaksudkan untuk mempersatukan generasi milinial dengan inovasi makanan khas Indonesia yang bahan bakunya dari nabati asli Indonesia. Acara ini diikuti oleh program studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi dari angkatan 2016 sampai 2018.

Rangkaian acaranya yaitu dengan mempersentasikan makanan yang dibuat dan membuat video semenarik mungkin untuk menjelaskan cara pembuatan makanan. Juri dari kompetisi ini adalah salah satu juri termuda dari program studi Biologi yaitu Ibu Arina Findo Sari, M.Si. Kriteria penilaian makanan antara lain nilai rasa, nilai inovasi, nilai penyajian, nilai persentasi dan  kelebihan produk.

Juara 1 didapatkan oleh kelas 4A 2017, dengan nama produk “Sunanglai”yaitu Sumsum Nangka Agar Sari Kedelai yang memanfaatkan ampas dari kedelai. Juara 2 didapatkan oleh kelas 2B 2018, dengan nama produk “Klep-Klep” yaitu Klepon Warna dengan pewarna alami nabati. Juara Favorit didapatkan oleh kelas 2C 2018, dengan nama produk “Cupobat” yaitu cupcake ubi ungu yang dikreasikan menjadi tampilan yang lebih modern, juara favorit didapatkan dari voting para penonton sebagai makanan yang paling disukai.


Thanks for Read

👋

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...