Biologi UIN Jakarta Menyabet Juara 2

Pertandingan Futsal Tingkat Nasional

FST UIN JAKARTA, 4 DESEMBER 2019 – Kembali membawa prestasi, Program studi Biologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pulang dengan membawa sebuah piala di kejuaraan futsal tingkat nasional. Mendapat Juara 2 dalam mengikuti acara Biology Cup yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Himpunan Biologi (KMHB) UIN SGD Bandung. Biology Cup 4 ini merupakan acara tahunan di bidang olahraga tingkat nasional dengan tema tahun ini adalah “Take your glory, make a history”.

Prodi Biologi UIN mengirimkan 2 tim yang bermain dalam pertandingan tersebut. Sekitar 20 orang jumlah pemain yang berangkat hari Jumat, 29 November 2019 menuju Bandung.  Pemain dari tim A yaitu, Raka Ryandra, Ahmad Rizal, Ade Maulana, Rizky Reza, Taqiyuddin, Suherman, Zayan Zuhdi, Farhan Hanif, Ahmad Zulfikar, dan Thariq Mulyana. Sedangkan dari tim B yaitu, Alfaraidza, Gilang Fitrah, Fajar Andre, Lingga Heru, Aldy Dermawan, Danang Aji, Alfianur Azmi, Achmad Fauzi, Hendri Gunawan, dan terakhir adalah Indra Maulana.

Kedua tim bertanding di hari Sabtu pada tanggal 30 November 2019. Lokasi pertandingan berada di Mayasari Sport Hall Bandung. Pertandingan dimulai dengan Biologi UIN Jakarta melawan Biologi IPI yang dijuarai oleh Biologi UIN Jakarta tim A dengan skor akhir 5 untuk Biologi UIN Jakarta dan skor 3 untuk Biologi IPI. Pertandingan berlanjut di siang hari antara Biologi UIN Jakarta tim B dengan HMPB UIN Bandung dengan skor akhir yaitu 4-2 untuk HMPB UIN Bandung. Pertandingan terakhir di sore hari yaitu untuk menentukan tim mana yang akan masuk ke semifinal, Biologi UIN Jakarta tim A melawan KMHB UIN Bandung dengan skor akhir 6-4 yang dimenangkan oleh Biologi UIN Jakarta.

Keesokan harinya tanggal 1 Desember pertandingan semifinal dimulai pukul 10 pagi. Biologi UIN Jakarta melawan Biologi Unpad dengan skor akhir 5-4 yang dimenangkan oleh Biologi UIN Jakarta. Terus melaju hingga babak final melawan HMPB UIN Bandung. Biologi UIN Jakarta akhirnya meraih juara 2 dalam pertandingan Biology cup 4 tingkat nasional. Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan dan terimakasih kepada para pemain yang sudah bertanding dengan sangat baik, so proud of you guys!!

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...