BUKA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

FST UIN JKT – JUM,AT, 17 MEI 2019: Telah terlaksananya rangkaian acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dan Piatu pada Hari Jumat, 17 Mei 2019 pukul 16.00 – 18.40 WIB. Bertempat di Teater Lantai 2 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Prof. Dr. Lily Surayya Eka Putri M,Env.Stud)

Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dan Piatu merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya dan diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) untuk mempererat tali silatu)rahmi Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan sebagai wadah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan keagamaan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan jiwa kesosialan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terhadap sesama umat muslim, dan lingkungan. Agar memperoleh keberkahan dan ridho Allah SWT di bulan Suci Ramadhan.

Mahasiswa/i Fakultas Sains dan Teknologi Membagikan Takjil kepada para pengendara motor dan mobil untuk berbuka puasa (ed)

Acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dan Piatu merupakan salah satu program kerja Departemen keislaman dan social masyarakat, DEMA Fakultas Sains dan Teknologi. 8 ketua dan wakil ketua Himpunan (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Agribisnis, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Pertambangan) di ruang lingkup FST ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara ini. Terdapat beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dan Piatu 2019, diantaranya;

  1. Sambutan-Sambutan

Rangkaian acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dan Piatu yang diadakan pada tanggal 17 Mei 2019. Acara ini dimeriahkan oleh anak panti Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi. Dan dibuka dengan sambutan dari Ibu Dekan FST yaitu Prof. Dr. Lily Surayya Eka Putri M., Env. Stud, selaku yayasan panti asuhan, serta Ketua DEMA FST Ribbi Alif dan kKetua Pelaksana Syaeful Mustaqim

Rangkaian acara Berbagi Takjil Gratis ini diadakan pada 19 Mei 2019 pada waktu menjelang Adzan Mahgrib bertempat di depan Halte UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan 17.00 WIB takjil gratis ini dibagikan kepada umat muslim yang sedang berpuasa khususnya yang sedang dalam perjalanan atau berpergian.

  • Berbagi Takjil Gratis
  • Santunan Anak Yatim & Piatu

Rangkaian Acara kegitaan Santunan Anak Yatim & Piatu ini diadakan berbarengan dengan buka puasa bersama di teater FST lt.4. kegiatan ini dilakukan ketika penutup sekaligus anak panti asuhan pamit untuk pulang dan bersalaman, anak yatim dan piatu berjumlah 50 anak.  

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...