Buka Puasa dan Tilawah Bersama (BUSTAMA) 2019

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang dipenuhi dengan keberkahan dan dimuliakan oleh Allah SWT. Berbagai kebaikan dilipatgandakan pahalanya, termasuk dengan bersilaturahim kepada sesama.

Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa dan Tilawah Bersama (BUSATAMA), dengan tema:

“Kuatkan Iman dan Takwa untuk Meraih Keberkahan di Bulan yang Suci”.

BUSATAMA juga merupakan kegiatan rutin tahunan keluarga HIMATIKA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di setiap Bulan Ramadhan. Pada tahun ini, BUSATAMA diselenggarakan di hari Jumat tanggal 10 Mei 2019 dan berlokasi di Aula SC UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Menurut saya, Alhamdulillah kemarin acara BUSATAMA berlangsung lancar dengan persiapan yang minim waktunya. Tempatnya juga dapat di Aula SC, menjadikan kegiatan acaranya lebih nyaman, dan mempererat kebersamaannya. Makanan nya pun di apresiasi oleh alumni dan teman-teman lainnya, karena enak.” Ungkap Dina selaku ketua pelaksana BUSATAMA tahun ini.

Kegiatan ini dimulai dari pembukaan MC, pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan-sambutan, tilawah bersama, kajian yang disampaikan oleh alumni. Kemudian dilanjut dengan acara inti yaitu berbuka bersama, lalu sholat maghrib berjamaah, dan diakhiri dengan sesi penutupan dan foto bersama.

Tujuan diselenggarakan acara ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan tali silaturahim antar anggota HIMATIKA, dan meningkatkan kondisi ruhiyah anggota HIMATIKA.

“Alhamdulillah menurut saya tercapai, silaturahimnya dapat, dan lebih mengeratkan ukhuwah dengan setiap angkatan dan alumni. Terutama dengan adanya sholat maghrib berjamaah, yang berbeda dari konsepan acara tahun lalu. Kajiannya cukup menarik dengan tema yang diusung tentang rezeki oleh alumni, sebagai pembicaranya menjadikan antusiasnya peserta yang hadir. Hanya saja partisipasi dosen yang kurang tahun ini, dan alumninya yang belum banyak bisa ikut karena ada agenda lain. Jadinya sangat disayangkan tidak bisa membersamai kebersamaannya. Walaupun ada berbagai kendala terkait teknisnya tapi menurut saya acara ini lebih baik dari tahun sebelumnya.”

Dina – Himatika

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...