CLOSING PEKAN RAYA SAINTEK (PRS)

DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI 2019

FST UIN JAKARTA – Telah terlakssananya closing acara PRS (Pekan Raya Saintek 2019) yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 19 November 2019 pukul 15.30 – 17.15 WIB. Bertempat di Taman Fakultas Sains dan Teknologi. Pekan Raya Saintek (PRS) merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya dan diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini merupakan penggabungan beberapa program kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FST meliputi, Gathering Tamu Alumni, Kajian Keislaman, TOEFL, Donor Darah, SEC (Saintek Entrepreneur Competition), SGV (Saintek Goes To Villages), dan Diskusi Publik. Acara ini dilaksanankan pada bulan Oktober sampai dengan November 2019.

Acara Closing Pekan Raya Saintek 2019 merupakan Penutupan dari semua rangkaian yang ada di Pekan Raya Saintek 2019 pada closing Pekan Raya Saintek 2019 dihadiri oleh Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi serta ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan  (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Agribisnis, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Pertambangan. Terdapat beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di  diantaranya :

  1. Pembukaan closing Pekan Raya Saintek

Pada acara closing Pekan Raya Saintek 2019, pembukaan dimulai pukul 16:00 WIB di taman Fakultas Sains Dan Teknologi dan master of ceremony oleh saudara beta herliana dan saudara Ilham Romadona

  1.  Tilawah

 Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudara Syaeful.

  1. Pengumuman Saintek Entrepreuner Competition (SEC)

Saintek Entrepreuner Competition yang sudah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober dan 6 November 2019 ini diikuti oleh 3 jurusan di Fakultas Sains dan Teknologi yaitu, Agribisnis, Biologi, dan Teknik Pertambangan. Juara 1 nya yaitu jurusan agribisnis pada Saintek Entrepreuner Competition 2019. Dan hadiahnya langsung diberikan oleh saudari Meilena Dwiyanti selaku PJ konten dari SEC ini.

  1. Laporan Kegiatan (Konten PRS)

Pada rangkaian Pekan Raya Saintek 2019 terdapat 7 rangkaian acara yaitu gathering dan temu alumni, kajian keislaman, TOEFL akbar, Donor darah, Saintek Entrepreuner Competition, Saintek Goes to Village, Diskusi Publik. Laporan kegiatan masing- masing  disampaikan oleh masing-masing Penanggung Jawab Kegiatan tersebut.

  1. Closing Pekan Raya Saintek 2019

Pada penutupan ini diawali dengan closing statement dari ketua pelaksana dilanjutkan oleh ketua DEMA FST, dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi. Selanjutnya ada perayaan closing yang diawali dengan penari dengan menarikan tarian khas daerah Bali. Pada saat penari masuk didampingi oleh bendera Himpunan Mahasiswa Jurusan. Selanjutnya ada penyerahan bendera PRS kepada Dekan Fakultas Sains dan Teknologi serta di tutup oleh dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...