DISKUSI RAMADHAN SERIES 4.0

MAGISTER AGRIBISNIS FST UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

FST UIN JAKARTA – Selama bulan Ramadhan 1441 H Program Magister Agribisnis mengadakan acara seri diskusi “RAMADHAN SERIES 4.0”.  Acara yang digagas program magister agribisnis FST ini bertemakan:

“ Semarakan Ramadhan Dengan Berbagi Ilmu”. 

Dr. Iwan Aminudin (Ketua Program Magister Agribisnis)

Tujuan dari acara ini adalah Untuk memeriahkan bulan ramadhan yang kebetulan berbarengan dengan terjadinya wabah Corona. Acara ini diharapkan bisa menjadi forum diskusi ilmiah civitas akademi antar universitas serta berbagai Profesi yang terkait dengan sisi keilmuan Agribisnis. Tercatat ada enam lembaga yang mendukung dan berperan serta aktif dalam acara ini yaitu Program Magister Agribisnis FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah, Fakultas Pertanian UNHAS, Fakultas Pertanian UNSOED, Fakultas Pertanian UGM, Universitas Islam Makassar, Universitas Jakarta serta lembaga profesi sarjana pertanian PISPI (Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia)

Dr. Iwan aminudin Ketua Program Magister Agribisnis,  selaku PIC acara tersebut menyatakan acara tersebut akan diadakan sebanyak lima kali acara diskusi, rencananya akan dilakukan setiap hari selasa salama bulan ramadhan.  Nara sumber yang diundang dari berbagai profesi yang terkait dengan sisi keilmuan Agribisnis, diantaranya Tafif Azimuddin (Direktur Ekplorasi dan Pengembangan PT. Pertamina Geothermal Energy ) , dan Agus Mashud S, Ansgari (President Director Pertamina Foundation) , selanjutnya akan dihadirkan para nara sumber dari berbagai lembaga. Bertindak sebagai Moderator tetap pada acara seri diskusi ini Dr. Achmad Tjahya Nugraha , Dosen Magister Agribisnis FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara ini sekaligus diharapkan dapat menjadi show up bagi umum akan keberadaan Program Magister Agribisnis Fakultas sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Sebuah lembaga pendididkan pasca sarjana khusus di bidang pertanian/agribisnis , yang belum banyak dikenal di kalangan umum .  

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...