Donasi Alat Pelindung Diri (APD)

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

FST NEWS (8/03) Divisi Sosial Masyarakat HITAM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu para tenaga medis dan instansi-instansi kesehatan yang membutuhkan Alat Pelidung Diri (APD). Kegiatan ini dimulai pada hari Selasa, 14 Maret 2020. Penggalangan dana dilakukan dengan sistem banking. Kegiatan penggalangan dana ini ditutup pada Rabu, 8 April 2020 dengan total 3.665.742 rupiah. Dana donasi tersebut seluruhnya dibelanjakan Alat Pelindung Diri yang terdiri dari : 3 (tiga) liter hand sanitizer, 11 (sebelas) baju hazmat, 4 (empat) buah box sarung tangan, dan 11 (sebelas) masker N95.

Pada Hari Sabtu, 18 April 2020 Himpunan Teknik Pertambangan (HITAM) mengadakan kegiatan donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk RS Sari Asih Ciputat Tangerang Selatan. Kagiatan ini diadakan dalam rangka membantu tenaga medis di instansi-instansi kesehatan yang kekurangan APD dalam menangani covid-19.

Sebelum megunjungi RS Sari Asih para perwakilan Himpunan Teknik Pertambangan (HITAM) telah menyiapkan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah dikemas rapih. Para perwakilan Himpunan Teknik Pertambangan (HITAM) yang datang menuju RS Sari Asih Ciputat tetap memperhatikan physical distancing dan tidak lupa juga menggunakan masker.

Kegiatan ini diadakan pada pukul 10.00 WIB dan langsung menemui dua perwakilan dari pihak RS Sari Asih Ciputat kemudian mengurus segala perizinan dan administrasi. Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) langsung diberikan secara simbolik dari ketua Divisi Sosial Masyarakat HITAM yaitu saudara Maulana Muhammad Alasyari yang diberikan kepada pihak penanggung jawab RS Sari Asih Ciputat. Dan Acara yang terakhir adalah sesi foto bersama. Tidak banyak acara ceremonial pada kegiatan kali ini untuk memimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. Stay safe, stay healthy, and stay at home.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...