Dosen Tamu: Conserving Marine Diversity in Terms of Global Warming Issue

Rabu, 21 Agustus 2019, Program Studi Biologi FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kuliah umum dengan dosen tamu yang berasal dari Kyushu Univeristy. Tema yang diangkat adalah Conserving Marine Diversity in Terms of Global Warming Issue. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diikuti oleh para mahasiswa dan dosen dari Prodi Biologi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan I, Nashrul Hakiem Ph.D.

Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Dr. Seiji Arakaki. Beliau memaparkan 2 materi hasil risetnya. Materi pertama tentang diversitas  spesies ikan yang berada di kolam pasang surut di pantai-pantai Jepang dan pengaruh latitudinal terhadap diversitas spesies tersebut. Materi kedua tentang diversitas terumbu karang di Indonesia dan ancaman kerusakan pada terumbu karang. 

Paparan materi selanjutnya disampaikan oleh Dr. Nini Win. Beliau memaparkan risetnya tentang karakterisitik alga coklat terutama genus Padina dan diversitas  genus Padina yang ditemukan di berbagai belahan dunia.

Setelah paparan materi dilanjutkan dengan diskusi bersama yang di moderatori oleh Mardiansyah, M.Si.  Acara ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada pembicara dan pembacaan doa.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...