Sainteknews (30/10/2022) Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menerima mahasiswa baru tahun 2022 sebanyak 66 peserta yang terdiri dari 13 laki-laki dan 53 perempuan. Putra putri terbaik bangsa ini telah melewati proses penerimaan melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SBM Mandiri.

Mahasiswa baru tersebut diberikan wawasan tentang HIMBIO dan Program Studi pada acara Forum Silaturahmi (FOSIL) yang diselenggarakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Ahad tanggal 28-30 Oktober 2022 bertempat di Villa 47 Cikopo, Jl Kopo, Kec. Cisarua, Bogor. Kegiatan ini dilepas secara simbolis oleh Ir. Nashrul Hakiem, S.Si., M.T., Ph.D. selaku Dekan FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di area loby fakultas.

Selain mahasiswa angkatan 2022, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Mahasiswa/I Biologi Angkatan 2020, 2021,2022, Mahasiswa Biologi Aktif, serta Alumni. Kegiatan FOSIL diketuai oleh Alfi Syahri Suryadilaga. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam acara, antara lain Training Organization (TO) Biologi dan Biologi chit-chat with prodi (BIOCHIP) 2022 bersama Dr. Priyanti, M.Si. selaku Pimpinan Program Studi Biologi bersama kak Rizky Reza Vahlevi, S. Si. dan Lola Nur Hanifa, S. Si. selaku alumni.

Pengalaman menarik yang disampaikan oleh para alumni dapat memberi semangat kepada adik-adik mahasiswa angkatan 2022 untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang biolog yang mumpuni.  Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Today we Talk About Biology.” Semoga acara ini dapat menjalin tali silaturahim antara dosen Program Studi Biologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mahasiswa/i, dan alumni juga dapat menambah wawasan semuanya. (biologi/admin)