GAS HIMAFI “Barbagi Kasih, Hentikan Rintih”

Saintek News (05/11/2022) Departemen Sosial dan Masyarakat HIMAFI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah mengadakan kegiatan Gerakan Amal Sosial (GAS HIMAFI) pada Sabtu, 5 November 2022 yang bertemakan “Barbagi Kasih, Hentikan Rintih”¬† Meningkatkan Rasa Peduli dan Berbagi, serta Mengenalkan Ilmu Fisika¬†Berdasarkan tema tersebut, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial terhadap sesama dan membantu meringankan beban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Penyuluhan Kreatif, Kampung Pemulung, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Diawali dengan mengedukasi anak-anak daerah sekitar mengenai ilmu Fisika dan penerapannya, materi yang dipaparkan pada kegiatan ini yaitu mengenai “Gaya” Kemudian praktik yang dilakukan yaitu mengenai percobaan Hukum 3 Newton yang dibawakan oleh Ka Fajar Zulkautsari Muhammad selaku Mahasiswa Fisika angkatan 19 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tidak hanya pemaparan materi dan praktiknya, pada kegiatan ini juga dilaksanakan sesi games dan pemberian snack kepada anak-anak sehingga anak-anak antusias dan ceria dalam mengikuti kegiatannya.

Kemudian setelah dilaksanakannya pemaparan materi, kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 130 keluarga yang membutuhkan. Sembako yang diberikan pun mencakup bahan-bahan pokok keperluan rumah tangga dan pemberian dana pendidikan. Walaupun hujan namun kegiatannya tetap berjalan secara lancar dan terlaksana dengan tersalurkannya sembako kepada keluarga yang membutuhkan. Pelaksanaan kegiatan ini disponsori oleh Lembaga Nurul Hayat, tidak hanya itu terdapat beberapa Lembaga yang turut membantu dalam pelaksanaannya, seperti Rumah Zakat, Inisiatif Zakat Indonesia, Dompet Dhuafa, Sabana Fried Chicken, dan Baznas (Bazis) Jakarta Selatan. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial untuk berbagi terhadap sesama serta dapat menghentikan rintih masyarakat yang membutuhkan. (himafi/admin)

Written by