Harmoni Sportifitas Biology Cup 2019

Himpunan Mahasiswa Biologi Oryza Sativa kembali mempersembahkan kegiatan Biology Cup 2019. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari salah satu divisi Himpunan, yaitu Divisi Minat dan Bakat Bidang Olahraga yang tergabung dalam rangkaian acara Ecology 2.0.

Biology Cup 2019 merupakan kompetisi olahraga yang diikuti mahasiswa dan alumni Biologi untuk menunjukkan bakatnya masing-masing dalam turnament futsal putra dan putri serta badminton tunggal-ganda campuran. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah jiwa sportifitas, mengembangkan bakat yang terpendam, serta mempererat ukhuwah Islamiyah antara mahasiswa dengan alumni Biologi. Kegiatan Biology Cup 2019 dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 14-15 September 2019 di di Primaraga Futsal dan Hall Mustika Bulutangkis Legoso Raya, yang dimulai dari pukul 10.00-17.00 WIB.

Turnament futsal pada Biology Cup 2019 ini jauh lebih panas dibandingkan tahun lalu. Sejak diawali pertandingan futsal antara mahasiswa Biologi angkatan 2017 dan 2019, semangat pemain untuk memperebutkan juara 1, semakin lama semakin terbakar dan menggelora. Setiap pemain tidak membiarkan lawannya membobol gawang.

Pendukung peserta pun tidak lelah terus bersorak untuk pemain. Acara menjadi semakin heboh terutama saat grand final futsal putra mahasiswa Biologi angkatan 2019 melawan alumni Biologi. Keduanya sama-sama kuat dan terus mengerahkan segala tenaga untuk mencetak gol sekaligus mempertahankan gawang. Akhirnya, pertandingan futsal putra dimenangkan oleh mahasiswa Biologi angkatan 2019, dan futsal putri dimenangkan oleh mahasiswa Biologi angkatan 2018.

Selain itu, turnament badminton pun tidak kalah seru dan sengit. Setiap pemain terus meningkatkan poin dan tidak membiarkan lawannya mendapatkan poin. Pemain jatuh bangun hingga tersungkur mempertahankan daerah sendiri dengan gigih tanpa mengenal lelah. Tidak hanya semangat pemain yang terbakar, sorakan pendukung pun menggema dengan segala perlengkapan untuk memeriahkan turnament. Hingga akhirnya, pertandingan badminton dimenangkan oleh mahasiswa Biologi angkatan 2016.

Hal yang paling penting dari kegiatan Biology Cup 2019 ini adalah, pemain beradu dalam lapangan. Seakan terus menghalangi jalan pemain lawan untuk menang. Namun, tetap menjadi keluarga yang utuh di luar lapangan. Seluruh mahasiswa dan alumni Biologi dapat berkompetisi secara sportif dan legowo menerima kemenangan lawan. Setiap peserta menyadari bahwa Biology Cup 2019 ini merupakan ajang penting untuk meningkatkan silaturahim, sehingga tidak terjadi keributan dan acara berjalan dengan lancar.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...