Himka Islamic Festival

Jumat, 13 September 2019, Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan berlatar belakang religi yaitu Himka Islamic Festival. Kegiatan ini diadakan di Teater Lantai 6 Fakultas Sains dan Teknologi dan diselenggrarakan oleh Departmen Kerohanian Islam.

Official Poster HIMKA Islamic Festival

Kegiatan ini diketuai oleh Hafidz Satrio diikuti oleh mahasiswa aktif prodi Kimia angkatan 2017, 2018 dan 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa aktif  kimia 2015, 2016 serta SEMA dan DEMA FST.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah  untuk memotivasi para pemuda muslim khususnya mahasiswa kimia untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan sebagai ajang syiar Islam serta menjadi wadah untuk berkumpul, bersilaturahim dan sharing hal-hal bermanfaat diantara sesama muslim.

Rangkaian kegiatan di acara Himka Islamic Festival ini diantaranya adalah  lomba da’i yang diikuti oleh hampir seluruh kelas dari angkatan 2017 sampai 2019. Ada hari pertama ini, panitia turut mengundang Siti Nurmayanti dan Ahmad Riva’I selaku juri lomba da’i. Antusiasme peserta lomba dan pendukung dari masing-masing kelas terhadap kegiatan lomba yang dilaksanakan terlihat dengan kehadiran mereka pada saat berlangsungnya acara.

Respon positif dari semua yang hadir juga seringkali disampaikan setelah acara selesai. Mereka sangat berterimakasih kepada panitia karena telah melaksanakan kegiatan lomba tersebut. Tidak hanya itu, para pendukung dari masing-masing kelas juga diberitahukan bahwa akan ada pemenang supporter terbaik untuk kelas yang paling heboh dan semangat mendukung peserta lomba.

Lalu dilanjutkan pada Hari Kamis, 19 September 2019 diadakan Lomba Akustik sekaligus pengumuman pemenang Lomba Da’I, Lomba Akustik dan Supporter Terbaik. Kedua Lomba yang diadakan oleh Departmen Rohis yang bekerjasama dengan Departmen Minat Bakart serta Advokasi, mengingatkan  kita akan pentingnya syiar dakwah dikalangan para mahasiswa. Tak lupa juga kegiatan pada hari terakhir ini dibuka oleh Saman Himka 2017. Dan turut mengundang Bahroni dan Shifa Nuraini Khairi sebagai juri lomba akustik.

Untuk Lomba Da’i Juara I diraih oleh Meila, Clara dan Wildah dari kelas 17A, Juara II diraih oleh Muhammad Ihsan dari kelas 17B dan Juara III diraih oleh Ummi Nur Insani dari kelas 18B. Sedangkan untuk Lomba Akustik Juara I diraih oleh Hadroh dari kelas 17B, Juara II diraih oleh Nasyid dari kelas 17A dan Juara III diraih oleh kelas 19B.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...