KENALI, PAHAMI, SELESAIKAN SKRIPSI DI BEDAH SKRIPSI HIMSI

FST UIN Jakarta – Selasa, 18 Juli 2019, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) 2019 pertamakali mengadakan kegiatan yaitu Bedah Skripsi yang bertema:

“Skripsi: Kenali, Pahami, Selesaikan!”.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan wawasan mengenai skripsi kepada mahasiswa Sistem Informasi sehingga dapat membangkitkan motivasi mahasiswa agar dapat memahami apa yang dimaksud dengan skripsi. Acara ini tidak hanya ditujukan pada mahasiswa semester 6, acara ini juga terbuka untuk dihadiri oleh seluruh mahasiswa.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting untuk diikutsertakan karena kita semua sebagai mahasiswa sangat perlu – bahkan harus – menyelesaikan skripsi dengan baik sebagai syarat kelulusan. Oleh karena itu HIMSI mengundang pembicara-pembicara yang sudah dipercayakan untuk mengisi acara ini.

A’ang Subiyakto, M. Kom selaku Ketua Prodi Sistem Informasi

Bedah Skripsi dilaksanakan di teater lt. 2 Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pembicara dalam kegiatan ini berjumlah 2 orang; dimana pembicara pertama adalah Bapak A’ang Subiyakto, M. Kom selaku Ketua Prodi Sistem Informasi dan pembicara ke dua adalah Bapak Aries Susanto, MMSI., Ph.D selaku Ketua Pusat Laboratorium Terpadu (PLT).

Aries Susanto, MMSI., Ph.D selaku Ketua Pusat Laboratorium Terpadu (PLT)

Pembicara-pembicara diatas tentunya mempunyai pengalaman serta ilmu yang sangat luas dalam hal penelitian jurnal maupun skripsi. Acara Bedah Skripsi dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing pemateri dengan durasi sesuai yang ditetapkan. Setelah itu, dilanjutkan dengan audiens bertanya dan pembicara menjawab sesuai yang ditanyakan kepada masing-masing pemateri.

Tidak hanya menjawab pertanyaan dari audiens, pembicara juga memberikan tips-tips atau jurus jitu bagaimana menyelesaikan skripsi dengan cepat dan apa saja tahapan-tahapan yang dilewati untuk mencapai kelulusan. Semoga dengan adanya acara Bedah Skripsi ini semakin banyak mahasiswa yang lulus lebih cepat dengan hasil yang memuaskan.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...