KIMIA BANGGA!

Mahasiswa Kimia FST UIN telah memenangkan 6 perlombaan

FST UIN JAKARTA, 10 Desember 2019. Dengan bangga serta rasa syukur kami mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa Kimia yang telah menjuarai berbagai perlombaan diberbagai bidang. Kami pun sangat-sangat berterima kasih atas pencapaian yang sungguh luar biasa dan telah mengharumkan nama Kimia ini. Dalam rentang waktu tiga bulan (September – November) mahasiswa kimia telah memenangkan 6 perlombaan, diantaranya:

  1. Adinda Nuruzzahabati dan Alfionita Octa – Juara I Futsal Putri UIN Sport Expotainment
  2. Saman HIMKA  – Juara II Psyculture Tingkat Universitas
  3. Futsal HIMKA – Juara I Physics Cup
  4. Bahroni dan Afriana Awdady – Gold Prize 4th Macau International Choir Fest & Comp
  5. Prima Soheti – Juara I Business Plan Tingkat Nasional
  6. Damai Senja Hari – Juara I Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OSKI – PTKI) 2019
  7. Hafizh Satrio Budiadji – Juara III Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OSKI – PTKI) 2019

Futsal Putri UIN Sport Expotaintment

Adinda dan Alfionita mengawalinya dengan mengikuti seleksi yang diadakan oleh Saintek Sport Club (SSC), mereka berdua pun lolos dan mengikuti serangkaian latihan yang diadakan oleh SSC. Pertandingan ini sangat didukung oleh berbagai jurusan yang ada di Fakultas Saintek. Pun tidak pernah absen juga para pendukung dari kimia sendiri yang selalu datang untuk memberikan afirmasi positif untuk dua jagoan dari kimia ini!


Saman HIMKA 2017

Saman HIMKA yang terdiri dari 15 anggota ini telah membuat bangga Kimia. Bagaimana tidak? Setelah dua tahun absen memberikan piala, tahun ini Saman Himka hadir kembali dengan prestasinya. Mari berkenalan dengan para anggotanya! Bagian atas dari kiri ke kanan ada Dita, Alma, Nada, Adel, Dhea, Amal, Liza dan Cristy. Dilanjutkan pada bagian bawah ada Ilya, Islah, Nadya, Ayas, Mutia, Widi dan Shofa. Semoga penerus Saman Himka selanjutnya dapat memberikan prestasi yang membanggakan. Semangat!


Futsal HIMKA

Alhamdulillah pada tanggal 6 November 2019, Futsal Himka telah memenangkan perlombaan yang diadakan oleh jurusan Pendidikan Fisika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan memperoleh Juara Satu. Acara yang diadakan jurusan Pendidikan Fisika ini dinamakan Fun Physics. Acara ini diselanggarakan hanya untuk jurusan MIPA di Fakultas Tarbiyah dan Saintek. Sebelum berlanjut lebih jauh, mari berkenalan terlebih dahulu dengan jagoan – jagoan Himka yang sudah bertanding kemarin. Dari kiri ke kanan (atas) ada Dimas, Endi, Chepi, Bayu dan Faishal dilanjut dari kiri ke kanan (bawah) ada Denny, Ibnu, Anggara, Bryan dan Adimas. Yang menjadi goal keeper ada Dimas dan Denny. Selamat sekali lagi kepada Futsal Himka yang sudah bertanding kemarin! Kalian keren!


Macau International Choir Fest & Comp

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta meraih gold prize dalam Folklore category pada penyelenggaraan 4th Macau International Choir Festival & Competition 2019, pada 8-10 November 2019. Bahroni dan Afriana Awdady, mahasiswa kimia yang termasuk kedalam anggota PSM UIN Jakarta ini telah berdedikasi untuk mengikuti serangkaian latihan dibalik padatnya kegiatan akademik. Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi tersebut! Terima kasih sekali lagi untuk kalian yang sudah berjuang pada bulan November kemarin. Hebat!


Business Plan Tingkat Nasional

Business plan yang diadakan pada akhir bulan Oktober ini diselanggarakan oleh Kokesma UNTIRTA. Sistem perlombaan ini adalah dengan mengirim business plan dalam bentuk soft file. Lalu, 5 business plan yang terpilih (dari seluruh peserta se-Indonesia) berhak mengikuti babak final. Ketika masuk pada babak final, peserta berhak mempresentasikan business plan-nya dan membawa prototype masing – masing. Terima kasih kepada Prima Soheti yang telah membawa dan membanggakan jurusan ini. Salut!

Business Plan Tingkat Nasional

Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OSKI – PTKI) 2019

Terakhir, sebagai penutup Kimia Bangga kali ini. Dua mahasiswa Kimia yang membanggakan yaitu Damai Senja Hari (kiri) dan Hafizh Satrio Budiadji (kanan) yang telah membikin haru seluruh dosen, teman sejawat bahkan staff Fakultas. Bagaimana tidak? Keduanya berhasil meraih juara di ajang Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OSKI-PTKI) 2019 yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan. Selamat untuk kalian berdua, semoga tetap rendah hati. Kami sungguh bangga!


👋

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...