MAKRAB (Masa Keakraban) TEKNIK INFORMARTIKA UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 2019

Jumat-Minggu, 11-13 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan MAKRAB (Masa Keakraban) HIMTI UIN Jakarta, yang bertempat di Villa Galic Megamendung, Bogor. Acara MAKRAB ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kemahasiswaan HIMTI UIN Jakarta. MAKRAB 2019 ini bertemakan:

“Bersua dalam Cita, Melebur Satu Warna”

Himti UIN Jakarta – 2019

yang bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan dan silahturahim antara mahasiswa baru dengan angkatannya, senior serta alumni Teknik Informartika UIN Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 97 orang mahasiswa baru, puluhan kakak-kakak senior, dan puluhan alumni.

Hari pertama, peserta sampai di lokasi langsung disambut oleh panitia dan dilanjutkan dengan pembukaan. Sambutan pertama oleh Ahmad Malik Fajar, selaku ketua pelaksana MAKRAB 2019. Kemudian sambutan dari Ragil Darsulanto, selaku Wakil Ketua HIMTI 2019. Dan sambutan terakhir yaitu dari Bapak Rizal Broer Bahaweres, M.Kom selaku pembimbing acara MAKRAB ini.

Hari kedua, diawali dengan para peserta melakukan senam pagi dan dilanjutkan dengan sarapan bersama. Lalu kegiatan selanjutnya yaitu games. Terdapat 5 pos games yaitu ada perang naga, cari koin, pipa bocor, pindah terigu, dan pindah sarung. Setelah itu yaitu ada penyampaian materi oleh alumni dengan tema materi yaitu “kepemimpinan”. Dan malamnya dilanjutkan dengan penampilan apresiasi seni dari mahasiswa baru. Pengabdian masyarakat sekitar pun juga diadakan di acara Makrab 2019 ini.

Hari ketiga, yaitu penutupan dan disertai dengan pengumuman mahasiswa baru putra dan putri terbaik, dan kelompok terbaik. Terakhir yaitu sesi foto bersama. Alhamdulillah, acara ini mendapat tanggapan baik dari para peserta maupun alumni dan semoga acara ini dapat mempererat tali persaudaraan seperti apa yang diharapkan oleh kesemuanya.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...