Nenny Anggraini: Dengan IoT Dunia Ada di Genggaman

Saintek News (14/5). Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta secara khusus memberikan kuliah umum Mengenal Embedded System dan Arduino Mikrokontroller oleh Nenny Anggraini pada hari Kamis 14 Mei 2020. Kuliah Umum yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FST Nashrul Hakiem melalui room Zoom tersebut dihadiri kurang lebih 153 peserta.

Nenny Anggraini menjelaskan pengenalan embedded system, contoh-contoh sampai pada implementasinya juga dibahas. Dosen Teknik Informatika ini menjelaskan bahwa implementasi system embedded untuk masa sekarang sangat luas, apalagi saat membahas IoT (Internet of Thinks), sebagaimana kutipannya “dengan IoT dunia ada di genggaman”.

Nenny juga mengenalkan projek-projek mahasiswanya antara lan Jam Dinding Pendeteksi Gempa, SmartKosan, Jemuran Otomatis, dan Penyiram Tanaman Otomatis. Penyandang gelar Magister Teknik tersebut juga menjelaskan proses ngoding pada Arduino IDE, dan merangkai pada buzzer.

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Luh Kesuma Wardhani tersebut menarik sekali dan sangat sayang untuk dilewatkan. Semoga untuk semua peserta ini dapat mendapat ilmu yang bermanfaat dari kuliah umum hari ini. (LKW)

You may also like...