OPENING PEKAN RAYA SAINTEK (PRS)

DAN KAJIAN KEISLAMAN DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI 2019

FST UIN JAKARTA – 14 OKTOBER 2019,. Telah terlaksananya salah dua rangkaian acara PRS (Pekan Raya Saintek) yaitu, Opening Pekan Raya Saintek (PRS) dan Kajian Keislaman pada Hari Jumat, 11 Oktober 2019 pukul 12.30 – 16.00 WIB. Bertempat di Lapangan SC UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pekan Raya Saintek (PRS) merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya dan diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan ini merupakan penggabungan beberapa program kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FST meliputi, Gathering Tamu Alumni, Kajian Keislaman, TOEFL, Donor Darah, SEC (Saintek Entrepreneur Competition), SGV (Saintek Goes To Villages), dan Diskusi Publik. Acara ini dilaksanankan pada bulan Oktober sampai dengan November 2019.

Kajian keislaman merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya dan diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) untuk memperdalam dan memperluas wawasan mengenai Islam yang ditujukan kepada Mahasiswa/I Baru Fakultas Sain dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara Opening Pekan Raya Saintek dan Kajian Keislaman merupakan salah satu program kerja DEMA Fakultas Sains dan Teknologi. 8 ketua dan wakil ketua Himpunan (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Agribisnis, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Pertambangan) di ruang lingkup FST serta mahasiswa/i baru Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara ini. Terdapat beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di  diantaranya :

  1. Opening Pekan Raya Saintek

Mobilisasi mahasiswa/i baru Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menuju lapangan SC untuk mengikuti rangkaian Pekan Raya Saintek (PRS). Acara ini dibuka dengan arak – arakan bendera dan maskot rangkaian PRS dimana para ketua himpunan mahasiswa jurusan (HMJ), wakil ketua Pekan Raya Saintek (PRS) serta wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) membawa bendera masing – masing. Diikuti oleh para kontingen rangkaian Pekan Raya Saintek (PRS).

  • Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Tilawah

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh saudari Intan dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudara Damai.

  • Sambutan – Sambutan

Sambutan pertama dibuka oleh Ketua Pekan Raya Saintek (PRS), Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan ditutup oleh Wadek Dekan III dengan maksud dibukanya rangkaian Pekan Raya Saintek (PRS).

  • Kajian Keislaman

 Kajian keislaman dengan tema “Membentuk Pribadi Generasi Muda Saintist yang Memiliki Kepribadian Seorang Muslim dalam Berprofesi” yang disampaikan oleh Ustad. Muhammad Ardiansyah, M.Pdi. Kajian keislaman diselenggarakan dengan konsep ceramah dan berdurasi 90 menit.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...