PBAK DEMA Fakultas Sains dan Teknologi 2019

27-30 Agustus 2019 Telah dilaksanakannya acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019dihadiri oleh mahasiswa baru  Fakultas Sains dan Teknologi, pengurus organisasi kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi, Dekanat & Jajarannya, Kaprodi, Sekprodi, Ketua Perpustakaan, dan Ketua PLT.

Kegiatan tersebut merupakan acara untuk mempererat hubungan dan menjalin silaturahim mahasiswa/i baru Fakultas Sains dan Teknologi serta menjadi wadah atau sarana bagi mahasiswa/i baru Fakultas Sains dan Teknologi untuk lebih mengetahui tentang fakultas dan jurusan yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan di hari pertama diawali dengan brifing dan kumpul panitia kemudian registrasi peserta, lalu persiapan mobilisasi peserta ke lapangan Triguna kemudian dilakukan mobilisasi peserta yang dilanjutkan dengan gladi upcara yang dilaksanakan di lapangan Triguna lalu mobilisasi kembali ke FST lalu dilanjut dengan istirahat, shalat, makan.

Selanjutnya adalah peserta berkumpul berdasarkan kemlompok masing-masing bersama kakak pembimbing yang dilanjutkan dengan gladi PBAK jurusan yang diakhiri dengan peserta dipulangkan. Kemudian pada hari kedua, diawali dengan brifing dan kumpul panitia kemudian registrasi peserta, lalu persiapan mobilisasi peserta ke lapangan Triguna kemudian dilakukan mobilisasi peserta yang dilanjutkan dengan upcara yang dilaksanakan di lapangan Triguna lalu dilanjutkan dengan mobilisasi kembali ke FST untuk melakukan pembukaan PBAK Fakultas Sains dan Teknologi kemudian istirahat, shalat dan makan bersama kakak pembimbing lalu pembukaan oleh MC.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran lalu menyakikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Agenda selanjutnya adalah sambutan dari ketua PBAK FST 2019, lalu sambutan ketua DEMA FST 2019, yang kemudian dilanjutkan kembali dengan sambutan dari Wakil Dekan I sekaligus penyematan tanda peserta, hari kedua ditutup dengan perkenalan sanggar tari dan juga menyanyikan yel-yel batosai lalu peserta dipulangkan.

Hari kegita diawali dengan brifing dan kumpul panitia kemudian registrasi peserta, lalu persiapan mobilisasi peserta ke Auditorium Harun Nasution kemudian dilakukan mobilisasi peserta untuk menerima materi Universitas di Auditorium Harun Nasution kedudian dilanjutkan dengan mobilisai kembali menuju FST, setelah sampai di FST peserta melaksanakan istirahat, shalat dan makan, kemudian dilanjut dengan materi Profil Fakultas yang dipaparkan oleh Wakil Dekan I, kemudian materi Pelayanan Akademik dan PLT, lalu materi selanjutnya yaitu Anti Narkoba dan Anti Korupsi, kemudian dilaksanakan pengenalan organisasi kemhasiswaan FST, lalu peserta dipulangkan.

Hari keempat diawali dengan brifing dan kumpul panitia kemudian registrasi peserta, lalu persiapan mobilisasi peserta ke ruangan PBAK jurusan masing-masing, kemudian PBAK Jurusan berlangsung hingga kegiatan istirahatan, shalat dan makan, setelah itu, peserta dimobilisasi menuju lobby timur FST dan diumumkan penghargaan atau award bagi peserta, lalu diadakan kegiatan mozaik, dan diakhiri dengan penutupan lalu peserta dipulangkan.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...