Pekan Olahraga dan Seni

Foto Bersama Usai Pertandingan Futsal

Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni adalah ajang atau event olah raga dan seni yang diselenggarakan satu tahun sekali dalam satu kabinet kepengurusan HIMKA. Dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 22 April hingga 26 April 2019. Porseni dilaksnakan dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni mahasiswa Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pelaksana dari kegiatan ini adalah Departemen Minat Bakat HIMKA masa bakti 2019.

Diketuai oleh Fikri Haikal dari angkatan 2017 dengan mengusung tema ‘Polimerisasi’ yang berarti Pekan Olahraga dan Seni HIMKA Menjunjung Tinggi Sportifitas. Orang – orang yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu mahasiswa kimia aktif angkatan 2015 – 2018. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, mahasiswa kimia yang memiliki potensi baik dalam bidang olahraga maupun seni dapat mengeksplor dan melihat sejauh mana kemampuan mereka dan untuk memelihara persatuan dan kesatuan antar mahasiswa kimia.

Jenis Lomba yang diadakan….

Jenis lomba yang diadakan yaitu tarik tambang, volley, futsal, estafet, bulu tangkis dan akustik.

Acara berlangsung sangat kondusif dan disertai dengan antusiasme dari para supporter dan peserta. Pada hari pertama diadakan lomba tarik tambang dan hari kedua dilanjutkan dengan final tarik tambang, lomba estafet dan badminton. Untuk lokasi lomba tarik tambang dan estafet  dilaksanakan di Lapangan Triguna, dan untuk lomba badminton dilaksanakan di Gor Mustika.

Lalu dilanjutkan pada hari ketiga yaitu lomba volley dan futsal. Lomba volley dilaksanakan di Lapangan Triguna sedangkan lomba futsal dilaksanakan di Primaraga. Pada saat lomba volley, lapangan yang digunakan untuk lomba terdapat genangan air sehingga menyebabkan para peserta terpaksa melepas sepatunya. Hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi para peserta meraih kemenangannya. Pada hari keempat dilaksanakan final lomba volley dan futsal. Semangat yang ditunjukkan pun tidak kalah dengan hari sebelumnya. Hingga pertandingan selesai, supporter tetap mendukung dan menyorakkan tim-nya.


Lalu pada hari kelima atau hari terakhir ditutup dengan lomba akustik dan pembagian hadiah yang diadakan di Teater Lantai 4 FST UIN Jakarta. Acara berlangsung meriah dan tepat waktu. Untuk lomba akustik, mendatangkan juri dari mahasiswa kimia angkatan 2015 yaitu Shifa dan Roy. Untuk pembagian hadiah, dilakukan oleh ketua pelaksana yaitu Fikri Haikal.

👋

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...