Pelatihan Kompetensi Menulis Berita dan Rilis Media

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Peningkatan Mutu dan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan

FST UIN Jakarta – Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan pelatihan menulis berita melalui media Zoom Cloud Meetings dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa 21 April 2020 menghadirkan narasumber tunggal Akuat Supriyanto. Kegiatan diikuti oleh para pimpinan Fakultas, perwakilan Dosen dan mahasiswa serta staf sub bagian Umum.

Dalam paparan awalnya, dosen Universitas Padjadjaran tersebut menyampaikan pentingnya sebuah berita dipublikasikan, selain itu juga mendefinisikan prinsip berita dan struktur berita. Alumni International Islamic University Malaysia tersebut memberikan beberapa tips penulisan berita serta rilis media sejak perumusan masalah sampai dengan berita dipublikasikan.

Acara berlangsung menarik dan interaktiv dengan hidupnya diskusi pada sesi akhir acara. Dalam penutupannya, dekan Fakultas Sains dan Teknologi mengharapkan walaupun keadaan terbatas dengan adanya pandemic Covid-19 tetapi tidak berhenti beraktivitas dan berkreativitas, justru merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kompetensi dan mutu tenaga pendidik dan kependidikan.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...