Pembukaan PARSIAL 2020

PROGRAM STUDI MATEMATIKA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

FST UIN JAKARTA – Rabu, 04 Maret 2020 acara PARSIAL 2020 telah resmi dibuka. PARSIAL merupakan  acara tahunan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. PARSIAL sendiri bertujuan untuk wadah kreatifitas dan juga ajang silaturahmi antar mahasiswa Matematika. Masih sama dengan tahun sebelumnya, tahun ini pembukaan PARSIAL bertempat di Taman Fakultas Sains dan Teknologi dengan mengusung tema:

“ Travel Across the Universe “.

Tujuan dari pembukaan PARSIAL 2020 ini sendiri untuk memperkenalkan beberapa perlombaan yang terdapat dalam parsial 2020, seperti Mathematic Competition untuk tingkat SMA/SMK/sederajat, lalu ada Futsal untuk tingkat mahasiswa umum dan juga mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA), selanjutnya ada Mathematic Computation Competition (MCC) untuk tingkat mahasiswa, juga ada Seminar Nasional yang mengangkat topik Data Sciece sebagai penutupan dari semua rangkaian perlombaan yang terdapat dalam PARSIAL 2020. Pembukaan PARSIAL 2020 dimulai pukul 16.00 WIB dengan acara pertama yaitu penampilan flashmob persembahan dari panitia PARSIAL 2020, lalu selanjutnya ada pembukaan mc oleh saudara Noval Priatna dan Gibran Giffari, lalu setelah itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan juga pembacaan ayat suci al – qur’an.

Acara di susul dengan beberapa sambutan, sambutan pertama yaitu sambutan dari ketua PARSIAL 2020 oleh saudara Fathu Rahman, lalu sambutan kedua yaitu sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Matematia ( HIMATIKA) oleh saudara Maftuh Mashuri, sambutan yang ketiga yaitu sambutan dari kepala program studi matematika yang di wakilkan oleh Bapak Taufik Edi Susanto, yang merupakan dosen jurusan matematika, dan yang terakhir adalah sambutan dari dekan fakultas sains dan teknologi yang di wakilkan oleh Ibu Fahma Wijayanti, selaku wakil dekan kemahasiswaan fakultas Sains dan Teknologi.

Selanjutnya yaitu ada persembahan estafet obor yang terdiri dari 7 orang berkostum menarik, dengan kostum yang menyesuaikan tema dari parsial pertama sampai ke tujuh, estafet obor ini dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan secara resmi oleh bu Fahma wijayanti. Selanjutnya yaitu di tampilkan akustik himatika sebagai persembahan terakhir di pembukaan PARSIAL 2020, lalu acara ini di tutup dengan pembacaan doa.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...