PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (PBAK)

FST UIN JAKARTA – 5 SEPTEMBER 2019, HIMPUNAN MAHASISWA FISIKA 2019 Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Program Studi Fisika merupakan program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Fisika yang diselenggarakan pada hari Kamis, 29 Agustus 2019 di Ruang 5.011 Fakultas Sains Dan Teknologi. Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Program Studi Fisika dilaksanakan pada hari ketiga dalam rangkaian kegiatan PBAK di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tema “(Newton) New Story In The Atmosphere Of Physics”.

Dalam acara ini telah dihadiri oleh 80 peserta dan 18 undangan. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB – 13.20 WIB. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony, Syafira Nur Alfiani dan Farhan Luthfi dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Zaidan Rahman. Setelah itu sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana PBAK 2019, Hanna Khoerunnisa Suwandi. Dilanjut sambutan Ketua HIMAFI periode 2019 Ridwan Eko Laksono dan sambutan dari Ketua Program Studi Fsika Fakultas Sains dan Teknologi Ibu Sitti Ahmiatri Saptari, M. Si.

Dalam PBAK Jurusan ini Mahasiswa Baru angkatan 2019 diajak untuk mengenali lebih dalam tentang program studi Fisika Murni dengan pemateri Ketua Program Studi Fisika Ibu Sitti Ahmiatri Saptari, M. Si. Disini mereka juga akan mendapatkan materi secara luas tentang prodi Fisika Murni dengan pemateri Alumni Fisika, Muhammad Lawrence Pettersons, S.Si. dan materi HIMAFI yang diisi oleh Ketua HIMAFI, Ridwan Eko Laksono.

Dalam kegiatan ini terdapat forum diskusi untuk memperkenalkan antar mahasiswa baru dengan senior dan alumni nya. Selain itu terdapat juga games-games yang menyenangkan dan dapat menghibur Mahasiswa Baru 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga serta memiliki seutuhnya tentang jurusannya.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...