PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (PBAK)

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fisika 

FST UIN Jakarta – Dalam menyambut mahasiswa baru, ada suatu acara yang harus dilewati oleh para mahasiswa baru termasuk mahasiswa Fisika yaitu Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika ini adalah serangkaian pelaksanaan orientasi untuk para mahasiswa baru yang berisfat akademis. Acara ini mempunyai tema Move On (Missed the Old One, have the Best One) yang dimulai pada 24 Agustus 2018 – 30 Agustus 2018 yang diawali dengan acara gladi resik. PBAK ini mempunyai tujuan untuk mengembangkan pemahaman mahasiswa baru Fisika mengenai Program Studi Fisika di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Mengembangkan rasa memiliki dan tanggung jawab akademis terhadap disiplin ilmu Fisika, serta menanamkan semangat kebersamaan antar mahasiswa baru.

Ada beberapa rangkaian dari acara PBAK ini yaitu materi mengenai pengenalan program studi dan pengenalan prosedur akademik di Fisika UIN Jakarta yang disampaikan oleh pak Arif Tjahjono,M.Si selaku ketua program studi Fisika. Kemudian materi kedua yaitu materi “dunia mahasiswa” yang disampaikan oleh kak Millatul Maftuhah. Pada materi ini mencakup beberapa hal yaitu, menjelaskan tentang proses transisi dari masa SMA-kuliah, memberikan tips – tips cara belajar dan cara bersosialisasi yang baik di bangku kuliah dll. Lalu materi ketiga yaitu pengenalan HIMAFI UIN Jakarta yang disampaikan oleh Firyal Hana S selaku wakil ketua HIMAFI. 

Selamat datang mahasiswa baru Fisika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta!

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...