Saintek News (12/10/2022) Departemen Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta telah menyelenggarakan kegitan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI), yang  diselenggarakan guna memfasilitasi berbagai kemampuan dan bakat dengan berupa rangkaian lomba dan kegiatan agar semua mahasiswa aktif program studi kimia dapat mengembangkan kemampuan sesuai dengan bidang yang terdapat dalam acara ini seperti bidang seni dan olahraga. Acara ini dilaksanakan oleh Mahasiswa/I Program Studi Kimia angkatan 2019-2022 yang diketuai oleh Faisal Hadi.  PORSENI tahun ini diselenggarakan selama 4 hari, yaitu pada tanggal 8,10,11,12 Oktober 2022 dengan tema “Think Creatively, Act Sportively, Do Artistically

Hari pertama yaitu tanggal 9 Oktober 2022,diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu La Viola Michelle Sampaleng dan Ilham Kurniawan. Setelah pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh Muhammad Hasan lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Himka yang dipandu oleh Atika Yuningsih,kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu Faisal Hadi lalu dilanjutkan sambutan oleh ketua Himka yaitu Rafi Naufaldy Haykal, Selanjutnya sambutan oleh wakil dekan III bidang kemahasiswaan Ibu Dr. Fahma Wijayanti, M.Si.dan sambutan terakhir yaitu Bapak Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yaitu Bapak Ir. Nashrul Hakiem, S.Si., M.T., Ph.D.

Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan penampilan SAMANKA (Saman Himka) yang merupakan salah satu proker dari departemen Minat dan Bakat, s etelah penampilan Saman Himka dilanjutkan dengan lomba Himka Voice, Himka Voice merupakan lomba bernyanyi baik solo maupun grup yang diikuti oleh peserta dari Angkatan 2019-2022.

Setelah lomba Himka Voice dilakukan jeda untuk ISHOMA, setelah itu dilanjutkan dengan lomba Tarik tambang diikuti oleh mahasiswa aktif kimia Angkatan 2019-2022.  Lomba Tarik tambang ini terbagi menjadi dua kategori yaitu tarik tambang putra dan putri,dimana dalam satu tim terdiri dari 5 orang pemain.Setelah Tarik tambang selesai acara PORSENI day 1 ditutup oleh MC.

Hari kedua PORSENI dilaksanakan tanggal 10 Oktober 2022. Lomba yang dilaksanakan pada hari kedua yaitu badminton dan mobile legend.Lomba badminton dilaksanakan di Gor Mustika,Ciputat, Tanggerang Selatan. Perlombaan badminton ini diikuti oleh mahasiswa aktif kimia Angkatan 2019-2022 dengan kategori ganda campuran putra dan putri. Setelah perlombaan badminton pada malam harinya dilaksanakan perlombaan mobile legend secara online. Perlombaan ini diikuti oleh mahasiswa aktif kimia angkatan 2019-2022 dengan satu tim berjumlah 5 orang.

Hari ketiga PORSENI dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2022.Perlombaan yang dilaksanakan pada hari ketiga ini yaitu Futsal dan Mobile legend.Perlombaan futsal dilaksanakan di GOR Excellent, Pondok Cabe,Tangerang Selatan. Perlombaan futsal ini diikuti oleh mahasiswa aktif kimia Angkatan 2019-2022. Pada malam harinya dilaksanakan lomba mobile legend untuk semifinal dan final.

Hari keempat PORSENI dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2022. Pada hari keempat dilaksanakan perlombaan futsal dan penutupan acara PORSENI. Perlombaan futsal pada hari keempat ini merupakan penentuan untuk perebutan juara 1 futsal. Setelah perlombaan futsal kemudian dilakukan pembagian hadiah yang dipandu oleh MC yaitu Laviola Michelle Sampaleng.