RUMAH KODING KEMBALI MENGGELAR PMCC

DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

FST UIN JAKARTA – 13 November 2019, Rumah Koding kembali menggelar PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019 (PMCC) yang merupakan kompetisi PUBG Mobile antar kampus yang terbesar di Indonesia. Turnamen ini di khususkan untuk para mahasiswa yang aktif kuliah. Terdapat total 46 campus di Indonesia yang menjadi alokasi turnamen PMCC tersebut.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa dalam pertandingan Esport dan membuka kesempatan bagi para peserta yang memiliki potensi untuk melanjutkan karirnya di dunia Esport yang kini kian menjanjikan.

PMCC Tancent bersama Bank Sinarmas selaku sponsor menggelar beberapa pelombaan lainya yaitu Rising Caster Hunt dan Campus Ambassador. Rising Caster Hunt merupakan perlombaan yang membentuk para Caster (para pembawa acara ketika games berlangsung) untuk menjadi caster yang professional dengan cara mengunggah vidio mereka masing-masing. Campus Ambassador merupakan perlombaan yang dikhusukan untuk para perempuan yang gemar bermain game PUBGM. Tancent turut mendukung penuh kepada para perempuan untuk menunjukan skillnya.

Hadiah pemenang pada PMCC dan perlombaan lainya cukup menjanjikan yaitu RP. 232.900.000  dengan beberapa kualifikasi yang cukup lama. Hal ini guna mengasah skill para mahasiswa untuk berkompetisi sebagai tim profesional .

Tancent games sangat mendukung kegiatan Esport di kampus, dengan mengharapkan dapat mencetak gamers profesinal dari kalangan mahasiswa, hal ini dikatakan pada sambutan oleh pihak tancent games “dengan adanya kegiatan PMCC ini saya sebagai perwakilan Tancent mengharapkan dapat mencetak para mahasiswa yang menekuni kegiatan Esprort”.

 “Alhamdulillah melalui Rumah Koding, UIN Jakarta dipecaya untuk menjadi salah satu kampus perwaklian PMCC Indonesia 2019” sambut Nabil dari jurusan Teknik Informatika sebagai ketua pelaksana.

“Rumah Koding sangat mendukung kegiatan Esport untuk para mahasiswa unjuk gigi dalam bermain games”.tegas Fariz dari jurusan Teknik Informatika sebagai ketua Rumah Koding.

Acara yang diselenggarakan di Aula Madya UIN Jakarta telah menghasilkan Juara 1 yakni TIM SEKUT, sekaligus yang akan mewakili UIN Jakarta lomba tingkat Nasional. Juara 2 yakni TIM CATALYSM dan Juara 3 yakni TIM SquadKOPLAK.

Harapan saya kepada perwakilan UIN Jakarta, teruslah berjuang dan semangat guna mengharumkan nama UIN Jakarta” tutup Fariz. 

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...