Rumah Koding

Training Data Science

Data science atau ilmu data merupakan ilmu terapan baru yang perkembangannya dituntut oleh meningkatnya penggunaan teknologi secara signifikan. Data science digunakan oleh perusahaan maupun instansi tertentu untuk melakukan analisis data yang tidak bisa dilakukan dengan metode sederhana.

 Pada era ini banyak sekali perusahaan dan penelitian tentang field Artificial Inteligence yang mana field itu kebanyak terdapat di data science. Di Indonesia sendiri terdapat banyak tempat untuk belajar data science salah satunya yaitu PT. Bisa.Ai yang menyediakan Software As A Service untuk berbagai layanan seperti Pengenalan Gambar dan Text pada Dokumen (Image Recognition), Analisis Konten Video (video analytic), Percakapan bahasa Manusia dan Pengolahan Teks (Natural Language)

Acara Training Phyton ini dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2019 di Teater lt.2 Fakultas Sains dan Teknologi. Acara dibuka dengan sambutan ketua Rumah Koding  Muhammad Ikum dan Dosen Teknik Informatika Fenty Eka Muzayyana Agustin, M. Kom. Dalam acara ini Rumah Koding bekerjasama dengan PT. Bisa. Ai untuk mensukseskan acara tersebut dan diisi langsung oleh Mr. Rusnandi sebagai staff  dari perusahaan Bisa.Ai serta beliau Alumni Matematika UIN Jakarta.

Dalam acara ini, peserta tidak hanya mahasiswa saja, akan tetapi mulai dari tingkat pelajar sampai tingkat dosen, dan peserta sangat antusias mengikuti acara ini karena hal yang disampaikan sangatlah penting bagi kemajuan teknologi.

Semoga dengan adanya acara training ini dapat membantu pelajar, mahasiswa, dosen untuk menemukan skillnya sehingga nantinya dapat menjadikan negara indonesia ini lebih maju dalam bidang teknologi.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...