Scientech Secretary Organization (S2OT)

Scientech Secretary Organization (S2OT) merupakan kegiatan pelatihan kebendaharaan dan kesekretariatan yang diselenggaralan oleh DEMA Fakultas Sains dan Teknologi sebagai program kerja Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 24 September 2019 pukul 08.00 sampai pukul 12.10. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta Scientech Secretary Organization Training (S2OT) tentang kesekretariatan dan kebendaharaan. Kegiatan ini khususnya diselenggarakan untuk BPH dan calon BPH himpunan. Sehingga ketika dalam menjalankan tugasnya nanti tidak kesulitan.

Scientech Secretary Organization (S2OT) mendapat antusias luar biasa dari mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi. Hal ini terbukti dengan adanya 70 peserta yang berasal dari berbagai himpunan di Fakultas Sains dan Teknologi.

Acara Scientech Secretary Organization (S2OT) diawali dengan registrasi peserta pada pukul 08.00, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara pada pukul 08.35, setelah pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan Tilawah Al-Quran oleh Damai Senja Hari. Setelah itu, menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pukul 08.40. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana Scientech Secretary Organization (S2OT) yaitu Rizqi Rabbi I.

Kemudian sambutan dari ketua DEMA FST periode 2019 yaitu Ribbialif Wiga Fathullah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Dekan III yaitu Ibu Dr. Fahma Wijayanti, M.Si pada pukul 08.45-09.00. Lalu dilanjutkan dengan Materi I (Kesekretariatan) yang dibawakan oleh Mutia Nur Fitriani selaku Sekretais SEMA FST 2019 dari pukul 09.00-10.30. Dilanjutkan dengan Materi II (Kebendaharaan) yang dibawakan oleh Beta Herliana selaku Bendahara I DEMA FST 2019 dan Farah Luthfia R. selaku Bendahara I DEMA FST 2018. Setelah materi kebendaharaan selesai pada pukul 12.00, dilanjut dengan doa dan penutup hingga pukul 12.10.

Kedepannya, kami berharap mampu meningkatkan kegiatan tersebut baik dari segi materi yang disajikan maupun fasilitas yang ada dalam kegiatan tersebut. Kami juga berharap doa serta dukungan segenap civitas akademik Fakultas Sains dan Teknologi untuk keberlangsungan dan keberlanjutan kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...