SEMINAR PRAKTIK KERJA LAPANGAN PROGRAM STUDI KIMIA TAHUN 2019

FST UIN JAKARTA – Rabu Tanggal 18 September 2019. Program Studi Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan kegiatan yaitu berupa Seminar Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan di Teater Lantai 2 Fakultas Sains dan Teknologi.

Target utama dalam kegiatan ini adalah mahasiswa aktif angkatan 2017 yang akan melaksanakan PKL di tahun mendatang . Yang menjadi penganggung jawab dalam kegiatan ini adalah saudara Alhady Nareswara mahasiswa aktif kimia 2017 sekaligus staf ahli dari departemen Penelitian dan Pengambangan.

Seminar ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa kimia 2017 untuk mendaftar PKL, karena PKL merupakan salah satu mata kuliah yang sangat penting karena berkenaan dengan dunia kerja, maka harus mempunyai kiat-kiat untuk mendaftarkan diri PKL di perusahaan tertentu, lalu untuk mengetahui kesulitan dan kemudahan apa saja yang dialami saat PKL, sehingga mahasiswa kimia 2017 bisa lebih siap untuk PKL nanti.

Dengan tema:

“BE READY FOR THE FUTURE”

kegiatan ini diisi oleh perwakilan mahasiswa angkatan 2017 yang berpengalaman dalam bidang Administrasi, bekerja di Industri ataupun di instansi. Yang mengisi kegiatan seminar PKL ini untuk bidang administrasi ada saudara Sarwan, untuk bidang instansi ada Saudari Miya Riski Utari dan untuk bidang Industri ada Saudari Alifni Khairunnisa. Pemateri pertama, Sarwan, telah melaksanakan PKL di bagian administrasi di Pertamina. Pemateri kedua, Miya, telah melaksanakan PKL di KLH. Pemateri ketiga, Alifni, telah melaksanakan PKL di Krakatau Steel.

Tiga mahasiswa ini akan menceritakan bagaimana cara mengurus surat-surat atau administrasi untuk PKL, dan juga berbagi pengalaman selama menjalankan PKL di industri maupun di instansi.  Kegiatan seminar PKL ini juga merekomendasikan beberapa tempat PKL baik industri maupun instansi untuk mahasiswa yang belum mengetahui dimana tempat yang akan mereka plilh untuk melaksanakan kegiatan PKL.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...