Saintek News (5/10/2022) Satu agenda rutin Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta setiap semesternya adalah kegiatan Studium General. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2022 pukul 09.30-12.00 WIB yang dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Akademik dan Kerja sama, yaitu Dr. Fahma Wijayanti, M.Si. Seluruh peserta yang hadir berjumlah sekitar 100 orang yang terdiri dari Pimpinan Program Studi Biologi, dosen, dan para mahasiswa dari berbagai angkatan.

Narasumber kegiatan ini adalah seorang co-founder Inspira Group- Afrig Wasiso, S.I.Kom., MBA. Kak Afrig merupakan seorang enterpreneur muda dan tampan ini merupakan alumni S1 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tahun 2009 yang melanjutkan studi S2 di Master of Business Administration (MBA) Osmania University dan lulus pada tahun 2013. Acara ini dimoderatori oleh Fahri Fahrudin, M.Si. yang juga ganteng yang lulus S1 dari Program Studi Biologi FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun yang sama dengan narasumber. Kak Fahri menamatkan studi S2 di IPB University dan diangkat sebagai dosen tetap non ASN tahun 2021.

Narasumber menyampaikan bahasan yang menarik dan inspiratif pada para hadirin, yaitu manusia sudah diberikan modal dasar atau potensi oleh Allah SWT berupa tubuh yang sehat, kuat, akal, pikiran, kreativitas, inovasi, dan kemauan/niat yang kuat. Seorang enterpreuner memiliki potensi yang ada untuk bisa diubah menjadi sebuah peluang dalam mempertahankan diri dari keterpurukan ekonomi saat ini dan masa datang. Seorang biolog juga bisa memanfaatkan banyak potensi alam sekeliling tempat tinggalnya atau seluruh Indonesia untuk dijadikan peluang usaha dengan memanfaatkan digitalisasi teknologi di era milenial saat ini untuk mencari ide, memulai usaha dan produk apa saja yang akan ditekuninya. (biologi/admin)