Sistem Informasi Juara Umum Olimpiade SAINTEK 2019

Prodi Sistem Informasi Menjadi Juara Umum Olimpiade Saintek 2019

FST UIN Jakarta – 25 Juli 2019, Alhamdulillah, Jurusan Sistem Informasi dapat mempertahankan Juara Umum di Olimpiade SAINTEK tahun 2019 setelah mendapatkan Juara Umum di tahun 2018. Olimpiade SAINTEK ini dilaksanakan di Fakultas Sains dan Teknologi – Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, pada tanggal 17 Juni 2019 hingga 28 Juni 2019. Peserta yang dilibatkan didalam acara ini terdiri dari 8 Jurusan yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi, yakni Agribisnis, Biologi, Kimia, Sistem Informasi, Matematika, Teknik Pertambangan, Fisika, Teknik Informatika.

Acara Olimpiade SAINTEK adalah acara rutin tahunan yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa-mahasiswa antar jurusan yang ada di Fakultas. Rangkaian acara Olimpiade SAINTEK berupa lomba-lomba non akademik seperti Tarik tambang, Badminton, Futsal, Basket, Tenis meja, e-Sport, Saintek idol, Fotografi, Short movie, dan Catur. Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi keluarga besar Sistem Informasi karena dapat mempertahankan gelar Juara Umum dalam Olimpiade SAINTEK.

Pada Olimpiade SAINTEK tahun ini, perolehan juara Sistem Informasi yaitu:

  1. Juara 3 Futsal Putra
  2. Juara 1 Futsal Putri
  3. Juara 2 Basket
  4. Juara 2 Badminton
  5. Juara 1 dan 2 e-Sport
  6. Juara 1 Saintek Idol (Solo)
  7. Juara 2 Saintek Idol (Grup)

Dengan kemenangan 2 tahun berturut-turut diharapkan dapat menjadi motivasi Jurusan Sistem Informasi bisa semakin kompak dan solid dalam hal apapun, dan bonusnya ialah menjadi juara lagi di Olimpiade SAINTEK di tahun-tahun kedepannya.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...