Sosialisasi Bank Sampah

FST UIN JAKARTA – Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Bank Sampah yang dilaksanakan pada Jumat, 27 September 2019. Bank Sampah adalah salah satu program kerja dari Departemen Penelitian dan Pengembangan Keprofesian (Litbangprof) Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Bank Sampah tahun ini hadir sebagai lanjutan dari kegiatan melting class (meeting and learning) yang sudah berjalan sebelumnya. Bank Sampah kali ini juga bekerja sama dengan program kerja Go-Green dari Departemen Sosial dan Masyarakat (SosMas) Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Poster Sosialisasi Bank Sampah

Sosialisasi Bank Sampah baru diadakan tahun ini dengan tema “Peduli Mengolah Sampah Demi Lingkungan Yang Ramah”. Sosialisasi ini diikuti oleh 8 himpunan yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi guna belajar dan saling bertukar ilmu tentang mengolah sampah dengan bijak dan memilah sampah organik dan anorganik terutama untuk sampah yang ada di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Penyampaian materi Sosialisasi Bank Sampah disampaikan oleh perwakilan dari Silaturahim Bank Sampah Nasional (SIBAS) Tangerang Selatan.

Sebelum penyampaian materi dari SIBAS ada penyampaian sambutan dari ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FST  Sdr. Ribbialif Wiga Fathullah dan Wadek III bidang Kemahasiswaan Dr. Fahma Wijayanti, M.Si.

Sambutan Ketua Dema FST (Ribbialif Wiga Fathullah)
Sambutan Wadek III bidang Kemahasiswaan (Dr. Fahma Wijayanti, M.Si)

Selanjutnya penyampaian materi oleh perwakilan SIBAS Tangerang Selatan tentang jenis-jenis sampah yang bisa dijual ke pengepul yang direkomendasi SIBAS Tangerang Selatan hingga bagaimana cara untuk kita sebagai pemula untuk memulai Bank Sampah, mulai dari membuat proposal, launching Bank Sampah hingga menjual sampah itu.

Perwakilan SIBAS Tangerang Selatan

Galeri Kegiatan Sosialisasi Bank Sampah

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...