Saintek News(15/11/2022) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah melaksanakan Stadium General khusus untuk para Dosen FST dengan menghadirkan narasumber langsung dari asesor Guru Besar Kemendikbud Ristek Dikti Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc, ex rektor ITB Bandung, acara berlangsung pada Selasa (15/11/2022) Ruang Teater Lt. 2 FST UIN Jakarta.

Stadium General FST dibuka langsung oleh Wakil Rektor II bidang administrasi umum Prof. Rodoni dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala prodi, sekretaris prodi serta para dosen FST. Kegiatan ini bertujuan untuk:
1. Menambah wawasan dan informasi terkait aturan terbaru GB dari kemeristek Dikti
2. Menambah jumlah dosen FST untuk memproses GB setelah kegiatan ini

Prof Rodoni warek 2 menyampaikan “guru besar UIN Jakarta berjumlah 6,8%, harapannya dosen-dosen UIN Jakarta terus bertambah status Guru Besarnya, salah satunya dosen BLU bisa mengejar dan membuktikan dosen tetap BLU bisa menjadi Guru Besar, selain itu fakta yang ada sekitar 250 dosen belum punya ID Scopus, hal-hal yang menjadi catatan untuk UIN Jakarta semoga di tingkat unit fakultas hal ini bisa terus ditingkatkan, semoga acara ini bisa membawa berkah rahmat dan bisa membawa semangat dosen”.

Dekan FST Nashrul Hakiem mengungkapkan jumlah guru besar di FST hanya 2 orang dari 140 orang jumlah dosen yang ada, maka diperlukan dosen-dosen FST mengetahui aturan baru tentang pengajuan Guru Besar Kemendikbud Ristek Dikti dengan narasumber langsung dari Kemendikbud. (admin/AW)